Sponsors Link

11 Cara Menanam Sayuran Organik di Pekarangan Rumah

Sponsors Link

Apakah anda adalah salah seorng penyuka sayuran? Daripada repot-repot selalu mebelinya dipasar, mengapa tidak menggunakan cara menanam sayuran organik di pekarangan rumah yang akan kita bahas kali ini? Apakah anda tahu tentang sayur organik? Ya, ini merupakan sayur yang dikembangkan tanpa ada campur tangan dari zat kimia seperti cara menanam cabe organik.

ads

Sayur organik ini adalah sayuran yang sehat dan kaya akan manfaat, alih-alih and aselalu menggunakan sayuran yang selalu terpapar bahan kimia, cobalah menerapkan cara menanam sayuran organik di pekarangan rumah ini. karena lahan terbatas yang anda miliki tersebut bisa menjadi tempat bermanfaat bagi ladang sayur anda sendiri.

1. Persiapkan tanah sebelum tanam

Beberapa tanaman sayuran mungkin dapat bertahan hidup di tanah yang buruk, semua tanaman akan tumbuh lebih baik dan menjadi lebih produktif dengan tanah kebun yang kaya mengandung banyak bahan organik.

Bantulah diri Anda sendiri, dan luangkan waktu untuk mengerjakan banyak kompos dan bahan organik lainnya ke tempat tidur taman Anda sebelum Anda menanam apa pun. Itu akan menghasilkan lebih dari sekedar hal lain yang bisa Anda lakukan.

2. Pilih tanaman yang tepat untuk wilayah dan kondisi Anda

Sebelum Anda menanam apa pun di kebun Anda, lakukan riset untuk mengetahui jenis sayuran apa dan varietas mana yang paling mungkin untuk dilakukan dengan baik dalam kondisi pertumbuhan Anda. Anda akan ingin mempertimbangkan zona pertumbuhan, serta jumlah sinar matahari dan curah hujan yang akan diterima taman Anda.

Pasar yang berisi petani lokal, tukang kebun lain dan staf di pusat-pusat kebun setempat sering memberi Anda wawasan tentang varietas tertentu yang biasanya berhasil di daerah Anda. Tanaman kuat yang unggul yang sangat sesuai untuk kondisi pertumbuhan spesifik Anda akan membutuhkan lebih sedikit penyiraman dan babying selama musim tanam, jadi sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk memilih tanaman Anda dengan bijak.

3. Tanam bunga di dalam atau di dekat taman untuk menarik lebah dan penyerbuk lainnya

Bagaimana cara menanam sayuran organik di pekarangan rumah? Sayuran bergantung pada sifat alam untuk membantu mereka, dan penyerbukan adalah faktor kunci dalam keberhasilan usaha berkebun sayur Anda. Dorong lebah dan penyerbuk lainnya untuk mengunjungi tanaman sayuran Anda dengan menanam bunga di kebun atau di dekatnya.

4. Buat kompos organik dan mulsa Anda sendiri

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kebun sayur Anda adalah menyediakan banyak bahan organik. Kompos membantu tanah mempertahankan kelembaban, menyediakan sumber nutrisi bagi tanaman dan cacing dan mikroba yang membantu memperbaiki tanah.

Sangat mudah untuk membuat kompos kebun Anda sendiri dengan menumpuk campuran daun dan kliping kebun, potongan rumput dan sampah rumah tangga organik lainnya seperti kulit telur dan bubuk kopi.

Sponsors Link

5. Beli bibit atau tanaman pemula dari sumber yang memiliki reputasi baik

Selalu pastikan Anda membeli benih organik bersertifikat, atau tanaman pemula yang dibesarkan tanpa menggunakan pestisida atau bahan kimia. Banyak pembibitan dan katalog benih memiliki pilihan organik bersertifikat. Pasar petani lokal juga dapat menjadi sumber benih organik dan tanaman pemula untuk kebun sayur Anda.

6. Ketahui Faktor Angin dan Air

Apakah daerah anda adalah daerah yang cenderung mendatangkan angin kencang? Jika Anda tinggal di daerah berangin, pertimbangkan untuk mencoba memposisikan kebun Anda di tempat yang memiliki pagar tanaman, dinding, atau struktur lain di dekatnya untuk mengurangi efek angin kencang. Jika Anda belum memiliki semacam penahan angin di tempat, pertimbangkan untuk memasang teralis kuat di dekatnya untuk mengoptimalkan tujuan ini.

Anda tidak ingin menyeret alat dari ujung lain halaman Anda, dan menyangga kaleng air di sekitar juga tidak terlalu menyenangkan. Buatlah yang hal mudah untuk diri Anda sendiri dan cobalah untuk menempatkan kebun sayur organik Anda di tempat yang nyaman seperti cara menanam cabe rawit organik.

ads

7. Tanamlah varietas langka jika memungkinkan

Sayuran heirloom adalah varietas kuno yang telah ada lebih lama dari semua varietas hibrida saat ini yang dibesarkan untuk lebih tahan penyakit atau lebih tahan lama. Mereka memiliki banyak keunggulan dibandingkan varietas hibrida modern, termasuk rasa yang luar biasa, lebih banyak nutrisi dan fakta bahwa mereka sering lebih murah.

Manfaat lain adalah Anda dapat menyimpan benih Anda dari tanaman sayuran pusaka tahun ini untuk menanam tanaman tahun depan dan sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dengan varietas hibrida.

8. Gunakan prinsip penanaman tanaman pendamping di kebun Anda

Di alam, kombinasi tumbuhan tertentu bekerja dengan sangat baik bersama. Menanam bunga yang sesuai, herba atau sayuran lain dengan sayuran yang berbeda dapat membantu meningkatkan hasil, mencegah serangga, meminimalkan penyakit, dan bahkan meningkatkan rasa sayuran Anda. Ada juga beberapa kombinasi yang sebaiknya dihindari seperti cara menanam sayuran hidroponik organik.

9. Gunakan tempat penanaman yang ditinggikan untuk memperpanjang musim tanam

Membangun bedengan adalah cara terbaik untuk menyediakan sayuran Anda dengan tanah organik yang kaya untuk tumbuh, dan dapat memperpanjang musim tanam secara signifikan.

Tanah di tempat tidur yang ditinggikan akan menjadi hangat di awal musim semi, dan tentu saja akan memudahkan gulma dan panen daripada membungkuk ke tanah. Berhati-hatilah agar tidak menggunakan kayu yang dirawat secara kimia seperti kayu yang diberi tekanan untuk membangun sisi tempat tidur yang Anda angkat.

10. Gunakan teknik berkebun vertikal

Jika Anda memiliki area kecil untuk kebun Anda, pertimbangkan untuk menggunakan beberapa teknik berkebun vertikal untuk memaksimalkan ruang Anda. Dengan menggunakan teralis, kandang, tali, dan dukungan lain untuk melatih sayuran tertentu agar tumbuh, alih-alih keluar, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk menanam sayuran lain.

Keuntungan lain dari metode berkebun vertikal adalah meningkatkan sirkulasi, yang dapat membantu mencegah penyakit jamur dan penyakit lainnya dengan menjaga daun tanaman dan sayuran dari tanah.

11. Rotasikan tanaman dari tahun ke tahun

Rotasi tanaman adalah teknik umum di kalangan petani, karena membantu mengurangi masalah hama dan penyakit dan menghindari menipisnya tanah dari nutrisi tertentu. Adalah bijaksana untuk mempraktekkan prinsip yang sama ini dalam sayuran rumahan Anda, dan hindari menanam sayuran di tempat yang sama dari tahun ke tahun seperti cara menanam pakcoy dibotol.

Carilah informasi tentang jenis sayuran yang Anda ingin tanam untuk memastikan bahwa Anda menyediakan segala hal untuk kebun mungil anda dengan jumlah air dan nutrisi yang tepat. Pertimbangkan untuk melakukan penanaman pendampingan untuk kebun yang lebih sehat. Perhatikan kebun Anda dengan cermat sehingga Anda segera menangkap masalah hama dan penyakit.

Bagian terbesar dari menumbuhkan kebun yang sehat hanyalah memperhatikan. Jika Anda melakukan itu, Anda sedang menuju kebun sayuran organik yang sehat dan hasil yang melimpah.

Sponsors Link
,
Oleh :
Kategori : Sayuran