Sponsors Link

Bunga yang Sesuai Ditanam di Pemakaman dan Mudah Perawatannya

Sponsors Link

Bunga Yang Sesuai Ditanam Di Pemakaman, kali ini kita akan membahas mengenai jenis bunga yang berhubungan dengan lambang duka cita atau yang kerap kali di tanaman di kuburan.

ads

Sebagaimana telah banyak dijelaskan bahwa bunga merupakan jenis tanaman yang memiliki berbagai makna termasuk juga dapat menjadi sebuah lambang dan simbol dari suasana duka atau identik dengan pemakaman.

Bunga dikenal mampu menyampaikan pesan yang tak dapat disampaikan melalui kata kata atau juga merupakan bahasa yang universal. Inilah maka tidak hanya saat sedang senang, bahagia atau gembira, bunga juga dapat hadir dalam suasana sedih seperti saat seseorang berpulang atau mengalami kematian.

Ada beberapa jenis bunga yang identik dengan suasana duka dan pemakaman, maka anda perlu tahu ya agar nantinya tidak salah mengirim bunga ke lokasi pemakaman.

Nah berikut telah penulis kelompokkan 5 Bunga Yang Sesuai Ditanam Di Pemakaman serta cara mudah menanamnya diantaranya adalah :

Bunga Kamboja

Bunga Yang Sesuai Ditanam Di PemakamanBunga kamboja menjadi daftar teratas dalam daftar bunga yang identik dengan lokasi pemakaman.

Sebab bunga yang satu ini merupakan jenis yang paling banyak ditemukan dan sangat mudah ditemukan.

Bunga ini memiliki warna yang beragam namun yang identik dengan pemakaman adalah bunga yang berwarna kuning atau yang biasa dikenal sebagai kamboja bali sebab juga dipakai oleh kaum wanita saat melakukan sembahyang ibadah di pura.

Bunga kamboja juga merupakan jenis bunga yang sangat mudah tumbuh. Cukup gunakan stek bagian batang yang tidak terlampau muda dan tua. Kemudian runcingkan bagian dasar batang, lalu tanam atau tancapkan pada lokasi pemakaman.

Maka tidak membutuhkan waktu lama tanaman bunga ini akan tumbuh dan juga pertumbuhannya relatif sangat cepat maka tidak heran anad kerap menemukan bunga kamboja yang berukuran sangat besar di lokasi pemakaman seperti pada Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Polybag.

Bunga Lily atau Bakung

Bunga Yang Sesuai Ditanam Di PemakamanBunga ini melambangkan nilai kesederhanaan serta juga menyimpan pesan dari rasa simpatik yang biasanya diberikan kepada mereka yang sedang berduka.

Dari berbagai jenis bunga lily yang memiliki corak dan ragam warna yang bervariasi bunga lily dengan warna putih merupakan jenis bunga yang sesuai untuk di tanam di pemakaman. Meskipun di Indonesia sendiri tanaman lily tidak umum namun di wilayah Negara Eropa setiap lokasi pemakaman hampir dapat ditemui tanaman ini.

Bunga lily juga relatif sangat mudah ditanam karena dapat diperbanyak melalui umbi. Anda hanya harus menyiapkan lubang tanamn dan lokasi tanah yang gembur, kemudian tanamankan bagian umbi dari bunga ini selanjutnya cukup lakukan pemeliharaan bisa maka tanaman akan dapat dengan cepat tumbuh.

Serta tanaman ini sangat mudah tumbuh lebat sehingga perlu dilakukan penjarangan agar pertumbuhannya dapat dikendalikan.


Bunga Melati

Bunga Yang Sesuai Ditanam Di PemakamanTanaman bunga yang satu ini pasti sudah sangat dikenal dan familiar bagi masyarakat Indonesia. Keberadaan bunga melati di lokasi pemakaman juga menjadi hal yang sudah tidak asing.

Oleh sebab itu bunga ini juga masuk kedalam daftar bunga yang sesuai untuk di tanam di lokasi pemakaman. Memiliki warna putih yang cantik dan aroma yang wangi bunga ini juga identik dengan hal mistis yang erat dengan lokasi pemakaman sebagaimana Cara Mengatasi Cacar Buah Melon.

Untuk menanam tanaman melati anda hanya harus menggunakan stek batang yang pastinya dapat anda temukan pada batang bunga mawar yang cukup usia. Pilih stek yang tidak terlampau tua atau muda agar pertumbuhannya dapat optimal.

Tanamkan langsung pada lahan tanam yang gembur dan subur maka tidak membutuhkan waktu lama batang stek akan dapat langsung tumbuh dan bertunas.


Bunga Kantil / Cempaka

Bunga Yang Sesuai Ditanam Di PemakamanBunga Kantil atau cempaka merupakan jenis bunga yang juga kerap ditemui di lokasi pemakaman.

Meskipun memiliki batang yang besar dan juga tinggi sehingga membutuhkan loksi yang lebar dalam lokasi pemakaman. Bunga kantil memiliki bau dan aroma yang unik dan kerap diidentikkan dengan suasana serta citra mistis yang mengikutinya.

Menanam bunga kantil sangatlah mudah anda hanya perlu menanam anakan bunga yang biasanya tumbuh disekitar tanaman induk.

Pindahkan anakan tanaman tersebut dilokasi pemakaman yang lebar dan luas sebab nantinya tanaman ini akan tumbuh menjulang tinggi dan memiliki batang yang berukuran besar serta daun yang rimbun.

Bunga Sedap Malam

Bunga Yang Sesuai Ditanam Di PemakamanBunga sedap malam memiliki aroma yang kuat dan harum sehingga tentunya dapat memberi efek menenangkan kepada mereka yang sedang berduka.

Tanaman ini merupakan jenis tanaman perdu yang memiliki batang yang tidak terlampu besar namun memiliki daun yang rimbun sehingga biasanya di tanamn di lokasi makam. Selain untuk keindahan juga dapat dipakai sebagai sarana berteduh saat berziarah.

Bunga sedap malam ditanam dengan menggunakan stek batang sehingga anda hanya perlu memilih bagian batang tanaman yang layak. Kemudian buatkan lubang tanam dan gemburkan tanah disekitar daerah tersebut.

Selanjutnya tanamankan stek batang dan tunggu hingga tanaman mulai bertunas. Lakukan pemeliharaan  agar tanaman tumbuh subur dan rimbun sebagaimana Cara Mengatasi Korisa pada Unggas

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai kelompokkan 5 Bunga Yang Sesuai Ditanam Di Pemakaman serta cara mudah menanamnya, semoga dapat bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Bunga