Sponsors Link

Cara Memupuk Anggrek dengan Pupuk Kandang – Tips Budidaya

Ada banyak cara yang biasa digunakan untuk menyuburkan tanaman anggrek, salah satunya adalah cara memupuk anggrek dengan pupuk kandang di bawah ini.

Karena, anggrek juga membutuhkan asupan pupuk yang cukup seperti halnya Cara Memupuk Anggrek dengan Ajinomoto.

Namun sebelum kita membahas bagaimana cara memupuk anggrek dengan pupuk kandang ini, ada beberapa hal yang harus diketahui. Salah satunya akan mempengaruhi tentang tips menanam anggrek agar tetap berhasil dengan baik.

1. Mengetahui Rahasia Pemupukan Anggrek

Seperti yang dibahas di dalam Cara Memupuk Anggrek dengan Air Kelapa, ada beberapa elemen penting yang penting dalam pertumbuhan dan pemupykan anggrek ini. Tanaman anggrek yang masih muda sangat butuh unsur nitrogen yang cukup.

Pembentukan sel-sel baru yang potensial bagi pertumbuhan anggrek sangat bergantung pada unsur nitrogen. Jika tidak terpenuhi dengan cukup maka kekurangan nitrogen ini akan menyebabkan melambatnya pertumbuhan dan ketidak suburan tanaman anggrek.

Sedangkan unsur fosfor lebih dibutuhkan oleh tanaman anggrek yang sudah dewasa. Dimana unsur ini akan dibutuhkan agar bisa memicu pertumbuhan dan perkembangan bunga.

2. Cara Pembuatan Pupuk Kandang

Untuk bisa emngahsilkan pupuk kandang berkualitas, berikut tahapan pembuatan pupuk kandang untuk tanaman anggrek, yaitu:

  • Dekomposisi : Ini merupakan proses yang dinamai untuk penguraian zat yang sudah berada dalam beragam kotoran yang akan dijadikan pupuk tersebut.
  • Kemudian berlajut kepada tahapan pengeringan yang akan dilakukan untuk bisa mengeringkan kotoran yang akan dijadikan pupuk kandang untuk tanaman anggrek. Ini biasa digunakan untuk penguaian zat-zat besar hingga menjadi halus.
  • Memberantas benih-benih tanaman yang akan merusak poroses pembuatan pupuk kandang ini. Gunakan campuran polaris agar memudahkan proses pembuatan pupuk kandang.

3. Cara Memupuk Anggrek

Hal yang berikunta penting diketahui dalam cara memupuk anggrek dengan pupuk kandang ini adalah bagaimana cara mneggunakan pupuk tersebut. Seperti halnya Manfaat air cucian beras untuk bunga anggrek, kita harus mengetahui bagaimana dan sebanyak apa takaran yang diperlukan.

Lakukan penggemburan terlebih dahulu untuk bisa menghasilkan porses pemupukan yang maksimal. Kemudian pupuklah anggrek dengan pupuk kandang ini dan jangan lupa untuk melakukan penyiraman setelahnya.

4. Waktu Pemupukan

Waktu pemupukan yang dianjurkan adalah setelah anggrek berumur 1 – 2 bulan penanaman. Kemudian lakukan pemupukan dengan pupuk kandang ini setidaknya 2 kali dalam setahun agar bisa menghasilkan tanaman anggrek yang subur dan berbunga dengan lebat.

Demikianlah cara memupuk anggrek dengan pupuk kandang yang direkomendasikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Bunga