Sponsors Link

Inilah Jenis Bunga Yang Cocok Ditanam di Pot dan Nggak Ribet

Untuk menghadirkan keindahan di halaman rumah, anda tidak perlu memerlukan sebuah area yang luas. Ada sebuah cara alternatif, di mana anda juga bisa menghadirkan sebuah keindahan halaman pekarangan rumah dengan menanamnya di media yang lebih kecil.

Media kecil yang dimaksud adalah pot, maka untuk menghadirkan keindahan dengan tampilan yang natural anda perlu menanam sebuah bunga pada pot untuk memberikan kesan yang sedap dipandang. Akan hal tersebut, maka ada baiknya bila anda mengetahui berbagai tanaman yang berbunga yang sangat cocok untuk ditanamkan pada sebuah pot, diantaranya adalah sebagai berikut :

Baca Juga : Pupuk Jimmy Hantu Untuk Cabe

Bunga Anting – Anting

Bunga anting-anting memiliki nama lain dan biasa disebut Fuschia, seperti namanya karakteristik dari bunga anting –anting adalah memiliki bentuk seperti sebuah anting- anting dalam tanamannya.

Tentu saja keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri dari jenis tanaman anting –anting dan menjadi sebuah keunggulan dimana setiap orang banyak melirik anting-anting sebagai tanaman unik. Keindahan bisa dirasakan ketika musim berbunga tiba karena seperti bunga lainnya anting-anting mampu mekar di sepanjang tahun.

Ada banyak keindahan yang dihadirkan yang tentunya menambah keindahan dari tanaman ini apalagi dengan adanya variasi lain seperti  dengan warna, merah, warna putih, warna pink, warna ungu dan juga warna campuran lainnya. Untuk perawatannya sendiri sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiraminya dengan air secara rutin.

Bunga Lili Paris

Baca juga : Cara Menggunakan Pupuk Mutiara Pada Tanaman Cabe

Bunga Lili Paris memiliki nama latin seperti Chlorophytum comosum, bunga lili paris merupakan  bunga yang berasal dari daerah Afrika Selatan. Anda bisa menemukannya dengan mudah di indonesia karena mampu tumbuh di daerah tropis dan mampu dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Karakteristik dari tanaman Lili Paris adalah memiliki sebuah warna daun yang unik karena bisa tumbuh dan sangat panjang menuju ke bawah. Akan hal tersebut Semakin membuat seseorang pecinta tanaman hias akan mencari tanaman Lili Paris untuk bisa menghiasi halaman rumahnya dan mampu menjadi tanaman yang mampu di tempatkan dalam pot.  Untuk menanam Lili paris pada media pot caranya sangat mudah, anda hanya perlu memperhatikan intensitas sinarnya supaya tanaman bisa tumbuh optimal.

Tanaman Begonia

Baca Juga : Cara Membuat Pupuk dari Kaldu Ikan yang Belum Banyak Diketahui

Salah satu tanaman yang bisa di tanam di pot dan sangat cocok untuk ditanami di depan rumah anda adalah tanaman Begonia. Begonia memiliki banyak sekali variasi yang menghadirkan berbagai keindahan dan juga karakteristiknya sendiri.  Variasinya sendiri bisa dibedakan pada jenis dedaunan Begonia dan juga bunga yang dihadirkan oleh tanaman Begonia yang menghadirkan banyak warna  dan sangat tepat untuk menghiasi pot anda yang bisa ditempatkan di berbagai tempat di teras rumah anda.

Apabila anda mencari salah satu jenis Begonia yang sangat bagus, salah satunya ada yang disebut dengan nama Begonia Rex . Karakteristik yang dihadirkan dari  Begonia Rex adalah memiliki sebuah bentuk daun besar dengan didominasi oleh warna merah dan juga hijau yan pastinya memikat setiap orang yang melihat.  Anda juga bisa memilih Begonia Cane dengan memiliki karakteristik yang sangat kental karena biasa disebut dengan Sayap Malaikat, atau ada juga jenis lain seperti dengan Begonia Lilin yang memiliki sebuah karakteristik seperti dengan daunnya yang seperti ada lapisan lilin. 

Bunga Lobelia

Baca Juga : Jenis Pupuk Hantu dan Kegunaannya Bagi Kesuburan Tanaman

Bunga Lobelia merupakan bunga yang bisa ditanam di pot dan sangat cocok menghiasi halaman rumah anda. Karakteristik dari tanaman ini adalah memiliki sebuah bunga yang indah dan juga sangat memiliki banyak variasi. Adapun warna bunga yang bisa dihadirkan adalah seperti dengan adanya warna Lobelia yang berwarna ungu, warna  biru, warna merah dan juga dengan warna putih. Dengan sebuah keindahan yang di tampilkan maka bisa menjadi alternatif bagi anda untuk menjadikan sebuah tanaman Lobelia menjadi tanaman penghias teras rumah anda.

Perawatan dan juga penanamannya sangat mudah dilakukan, anda hanya memerlukan sebuah cara seperti dengan hanya menabur bibit Lobelia ada media tanah yang hendak anda tanami. Apabila anda telah menuju ke tingkat persemaian dan terlihat adanya pucuk, maka saat itulah anda bisa memindahkan ke media lain seperti halnya pot. 

Bunga Petunia

Baca juga : Cara Membuat Pupuk dari Limbah Ikan 

Bunga Petunia Merupakan bunga cantik yang berasal dari negara Amerika Serikat yang kini bisa anda temukan juga di Indonesia. Karakteristik dari tanaman ini adalah  memiliki ketinggian antara 16 sampai dengan 30 cm dan dengan ketinggian tersebut maka tentu saja tanaman ini sangatlah cocok untuk ditanam pada media pot .

Keindahan yang di hadirkan dari Bunga Petunia sangat jelas dari warna bunga yang dihadirkan seperti dengan adanya warna  merah, warna kuning, warna putih, warna biru dan juga warna ungu. Apabila anda berada di Kota Bandung dan juga Bogor maka menanam tanaman Petunia bisa menghasilkan bunga lebih baik karena suhunya sangat cocok untuk tanaman jenis ini.

, ,
Oleh :
Kategori : Tanaman