Sponsors Link

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung di Rumah Kamu!

Sponsors Link

Menciptakan keindahan pada rumah anda tidak selamanya harus menghadirkan barang yang mewah, anda bisa menciptakan keindahan dengan menambah juga sesuatu yang bersifat positif.

ads

Salah satu diantaranya adalah dengan menghadirkan tanaman hias yang selain memberikan keindahan anda juga merasakan efek yang dihadirkan dari tanaman yang dihadirkan. Ada banyak ancam tanaman yang bisa anda hadirkan di halaman rumah anda baik itu yang ditanam di halaman ataupun juga yang digantung dengan menggunakan pot.

Apabila anda tidak memiliki halaman yang cukup maka alternatif nya adalah dengan menggunakan tanaman pot gantung seperti dengan beberapa jenis tanaman sebagai berikut:

Baca Juga : Pupuk Jimmy Hantu Untuk Cabe

Tanaman Geranium

Salah satu yang bisa menjadi alternatif anda dalam menanam tanaman di halaman depan rumah, adalah dengan menanam tanaman untuk pot gantung seperti dengan tanaman geranium. Selain cocok tanaman ini menghadirkan banyak sekali varian warna yang bisa menghadirkan keindahan seperti dengan adanya warna merah ataupun ungu.

Seperti diketahui bahwa dengan menanam Geranium, halaman anda secara otomatis bisa menghindarkan dari serangan nyamuk. Hal ini tentunya sangat penting untuk menghindari penyakit demam berdarah.

Baca juga : Cara Membuat Pupuk dari Limbah Ikan

Namun ada sesuatu yang harus anda ketahui apabila telah menanam tanaman Geranium. Salah satu hal yang paling penting adalah dengan memperhatikan sebuah cuaca yang sejuk, karena sejatinya tanaman geranium bisa tumbuh optimal apabila ditanam ditempat yang kondisinya sejuk. Akan hal itu maka sangat pneting bagi anda untuk selalu memperhatikan kelembaban dari tanaman Geranium. Hal ini bisa dilakukan dengan rajin menyiram nya. Pemberian pupuk juga haruslah diperhatikan untuk bisa memberikan pertumbuhan Geranium secara optimal.

Tanaman Anggrek

Baca juga : Cara Menggunakan Pupuk Mutiara Pada Tanaman Cabe

Salah satu pilihan tanaman yang sangat tepat ditempatkan pada sebuah pot gantung adalah tanaman gantung anggrek. Bagi anda yang suka tanaman yang sangat langka dan berkelas, maka bunga anggrek adalah salah satu bunga yang sangat sulit dan jarang bisa didapatkan. Apalagi dengan keberagaman nya dari tanaman anggrek, semakin membuat cantik halaman rumah anda bisa ditanami bunga anggrek. Selain keindahan yang dihadirkan, ada beberapa manfaat dan juga hal penting yang bisa dirasakan dengan menanamnya di halaman rumah diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Menghadirkan banyak keindahan dan bisa mudah ditanam
  • Sanga berkhasiat untuk menjadi obat anti stres, hal ini dikarenakan tanaman memiliki sebuah aromanya relaksasi dan memberi efek tenang
  • Perlu untuk diketahui bahwa tanaman Anggrek mampu mengurangi berbagai macam polusi udara
  • Bisa dijadikan untuk berbagai jenis obat seperti dengan penyakit demam dan juga dengan nyeri sendi

Tanaman Bunga Pukul Sembilan

Baca Juga : Jenis Pupuk Hantu dan Kegunaannya Bagi Kesuburan Tanaman

Tanaman Bunga Pukul sembilan memiliki nama lain seperti dengan Bunga Portulaca atau Portulaka, namun ada juga yang menyebutnya dengan sebutan Sutra Bombay.

Karakteristik dai tanaman ini adalah dengan memiliki sebuah bentuk yang pendek seperti rumput dengan memiliki bunga yang sangat sedap di pandang. Keindahan tersebut jelas bisa anda dapatkan dengan mudah dan ditanam melalui pot gantung di depan rumah anda.

Ada banyak jenis Bunga Portulaca yang bisa anda dapatkan dan menghiasi pekarangan rumah anda. Hal ini bisa dibedakan melalui kelopak tunggal hingga ganda, yang menjadikan kecantikan dari tanaman ini bisa dengan mudah anda nikmati setiap hari. Akan hal tersebut maka sangatlah cocok bila anda memilih tanaman jenis ini untuk ditanam di halaman dengan menghadirkan berbagai jenis yang membuat pandangan menjadi damai. 


Tanaman Bunga Lantana

Baca Juga : Cara Membuat Pupuk dari Kaldu Ikan yang Belum Banyak Diketahui

Tanaman Lantana merupakan jenis tanaman yang sangat indah dan perlu diketahui bahwa jenis tanaman ini berasal dari region tropis yang ada di negeri Amerika. Karakteristik yang dihadirkan tanaman ini adalah dengan memiliki sebuah bentuk bunga yang indah dan juga sangat sedap dipandang.

Hal ini dikarenakan bentuk payung yang dimiliki bunga Lantana memiliki warna-warni seperti dengan adanya warna kuning, warna pink, warna ungu, warna putih, warna merah tua dan juga sebuah warna campuran. Akan hal tersebut maka tepat sekali bila anda memilih tanaman ini sebagai tanaman gantung di halaman rumah anda

Tanaman Black Eyed Susan Vine

Tanaman gantung Black-Eyed Susan Vine memiliki nama lain seperti dengan sebutan Thunbergia alata. Sejatinya tanaman ini sangat cocok untuk wilayah yang memiliki suhu dingin seperti halnya di daerah dataran tinggi.  Adapun karakteristik dari tanaman bunga Susan ini adalah dengan memiliki tampilan menawan disertai dengan warna yang sangat beragam baik itu seperti dengan kuning, warna oranye, warna putih, warna  merah, warna salmon dan juga warna ivory.

Karakteristik yang sangat unik dari tanaman ini adalah dengan memiliki  bentuk seperti bentuk hati atau juga sebuah mata panah. Untuk perawatannya sendiri sangatlah mudah, anda hanya perlu menempatkan tanaman gantung ini pada suatu area yang lembap, namun pastinya anda haruslah memperhatikan sebuah pemaparan sinarnya untuk bisa membuat tanaman tumbuh sempurna.

Baca juga : Cara Membuat Pupuk dari Limbah Ikan

Sponsors Link
,
Oleh :
Kategori : Bunga