Sponsors Link

Ini Dia 2 Cara Pemakaian Pupuk Farmpion Pada Lengkeng

Sponsors Link

Pupuk Farmpion adalah sebuah pupuk cair yang berguna untuk melakukan perangsangan terhadap suatu tanaman dan pupuk ini terbuat dari hasil formulasi atau hasil penyatuan antara unsur makro serta unsur mikro.

ads

Pupuk unik sangat cocok digunakan pada tanaman lengkeng, karena dengan bantuan pupuk ini dapat mempercepat proses keluarnya atau timbulnya daun serta buah klengkengnya. Pupuk ini diproduksi oleh sebuah perusahaan yang ada di Semarang yaitu PT. Tirta Excelindo Pratama.

Klengkeng menjadi komoditi buah yang sangat penting di Indonesia, karena penyuka buah yang satu ini sangatlah banyak dan penggemar buah ini adalah semua kalangan. Untuk dapat menanam buah ini memang lumayan sulit dilakukan dan perlu ada bantuan pupuk yang bisa menunjang perkembangan klengkengnya.

Dengan bantuan Pupuk Farmpion tentu akan pertumbuhan pohon klengkeng akan lebih cepat dan hasil buahnya bisa lebih banyak. Kegunaan pupuk ini pada buah klengkeng seperti dapat membuat pertumbuhan bunga menjadi sama atau serempak, membantu meningkatkan aroma bunga menjadi lebih harum, meningkatkan kualitas buah dengan kulit tipis tapi dagingnya lebih tebal, meningkatkan jumlah hasil panen dan memberikan keuntungan harga jual yang lebih tinggi.

Pupuk Farmpion memiliki kandungan yang sangat bermanfaat seperti unsur hara makro yang memiliki sifat bisa larut dalam air, pupuk ini tidak mengandung C1 alias tidak mengandung C1, mengandung unsur mikro yang juga dapat menyerap tapi tidak akan terikat pada tanahnya, pupuk ini tidak akan merusak ekosistem yang ada, pupuk ini tak akan membuat kondisi tanah menjadi asam dan pupuk ini dapat digunakan pada banyak jenis klengkeng.

Banyak alasan pupuk kimia dapat merusak tanah yang sering dikeluhkan para petani klengkeng, namun dengan menggunakan pupuk ini kerusakan tanah dapat dihindari.

Cara Pemakaian Pupuk Farmpion Pada Lengkeng

Dosis penggunaan pupuk ini memang sudah tertera pada setiap kemasan pupuk ini dan secara lebih detail dosis penggunaannya adalah untuk tanaman yang usianya sekitar 3 tahun gunakan pupuk sebanyak 250 liter dengan tambahan 5 liter air bersih, untuk tanaman yang usianya sekitar 5 tahun gunakan pupuk sebanyak 500 liter dengan tambahan 7,5 liter air bersih, untuk tanaman yang usianya sekitar 10 tahun gunakan pupuk sebanyak 1000 liter dengan tambahan 15 liter air bersih dan untuk tanaman yang usianya sekitar 20 tahun gunakan pupuk sebanyak 2000 liter dengan tambahan 20 liter air bersih.

Sedangkan untuk cara penggunaannya ada 2 caca yang sangat umum digunakan seperti ditebar dan disemprot.

1. Dengan cara di tebar

Cara ini adalah cara yang paling banyak digunakan, karena penggunaannya sangatlah mudah dan dengan pupuk yang telah disiapkan sesuai dengan dosis pemakaiannya, tinggal tebarkan pupuk dengan cara tradisional seperti menggunakan gayung atau peralatan lainnya.

Penebaran pupuk ini harus secara merata, agar pertumbuhan tanaman klengkengpun akan merata. Memang benar jika pupuk kimia dapat merusak ekosistem, namun hal ini bisa terjadi apabila penggunaan pupuknya tidak merata atau terlalu berlebihan.


2. Dengan cara disemprot

Cara ini menjadi caca penggunaan pupuk yang paling aman, karena dengan menggunakan alat penyemprot pupuk tak akan menyebar secara berebihan dan takaran penyebarannya akan sesuai keinginan. Pupuk ini menjadi salah satu cara menyuburkan tanah pertanian yang bisa dilakukan dan sebaiknya penyemprotan dilakukan secara rutin.

Cara disemprot ini dilakukan pada bagian daun tanaman klengkeng dan ini dapat mencegah daun tanaman dari serangan hama atau gulma yang sangat berbahaya.

Untuk mendapatkan produk pupuk ini sangatlah mudah, karena bisa didapatkan di toko-toko pupuk terdekat dan penyebarannya sudah menjangkau ke daerah-daerah. Harga jual pupuk ini dipasaran adalah 50.000 untuk ukuran pupuk 500 ml dan harga ini tidak akan berbeda jauh dari tiap daerah, jika ada perbedaan harga punsangatlah tipis.

Meski pupuk ini namanya kurang familiar di telingga para petani klengkeng, namun sudah banyak petani yang mencoba pupuk ini dan hasilnya berhasil. Kemasan pupuk ini memang disediakan dalam berbagai macam ukuran, karena disesuaikan dengan kemampuan beli para petani.

Pupuk ini dapat menjadi solusi untuk para petani sebagai salah satu cara menyuburkan tanah pertanian dan keuntungan hasil panen dapat diperoleh oleh para petani klengkeng. Khasiat pupuk ini bisa membantu para petani klengkeng untuk meningkatkan hasil panen dan meningkatkan kualitas buah klengkengnya.

Jenis lain untuk pupuk khusus klengkeng adalah pupuk nongfeng dan cara menggunakan pupuk nongfeng kelengkeng hampir sama dengan pupuk farmpion. Memang banyak macam-macam pupuk dan manfaatnya pada tanaman klengkeng, namun pupuk farmpion memiliki khasiat yang tidak dimiliki pupuk lain.

Sekian ulasan lengkap mengenai Cara Pemakaian Pupuk Farmpion Pada Lengkeng dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tanaman