Sponsors Link

Beginilah 4 Cara Pemakaian Pupuk Feng Shou untuk Padi

Sponsors Link

Pupuk Fang Shou adalah salah satu pupuk hayati yang menggunakan formula terbaru dari Tiens dan produk pupuk ini mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2010. Penamaan produk Feng Shou ini diambil dari bahasa tionghoa yang artinya panen yang subur dan pupuk ini dipercaya dapat membantu meningkatkan hasil panen padi menjadi lebih banyak.

ads

Kandungan pupuk ini adalah beberapa jenis mikroba yang mampu merambatkan atau menguraikan senyawa Fospat, senyawa Kalium dan senyawa Nitrogen. Semua unsur yang ada memiliki sifat yang sangat penting bagi perkembangan pertumbuhan tanaman padi dan produk ini juga dapat meningkatkan kualitas padi yang dihasilkan.

Padi memang komoditi utama yang sangat dibutuhkan, karena mayoritas masyarakat Indonesia mengkonsumsi beras sebagai makanan pokoknya dan pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi membuat kebutuhan akan beras menjadi sangat tinggi. Untuk itu pemerintah sangat mendorong kepada para masyarakatnya untuk meningkatkan hasil pertaniannya dan sudah banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah agar membantu para petani padi.

Pupuk feng shou mengandung mikroba yang merupakan mikroba hasil pemilihan berdasarkan bantuan teknologi yang sangat canggih dan jumlah mikrobanyapun sangatlah banyak, sehingga bisa membantu meningkatkan hail panen para petani.

Cara Pemakaian Pupuk Feng Shou

Komposisi dari pupuk feng shou ini berbentuk cairan yang memiliki warna coklat dan kemasan pupuk ini adalah 1 liter. Untuk luas lahan pertanian 1 hektar, maka siapkanlah 1 liter pupuk dan siapkan 50 liter air putih bersih, kemudian satukan serta aduk secara merata. Diamkan pupuk selama 30 menit dan setelah itu pupuk bisa langsung digunakan.

1. Pembibitan

Pupuk ini bisa digunakan pada tanaman pada saat masih masa pembibitan dan 1-2 sebelum lahan digunakan untuk menanam sebaiknya lakukan dulu penyemprotan pupuk ini.

1 liter pupuk feng shou dapat disatukan dengan 50 sampai 100 liter air bersih dan setelah disatukan diamkanlah pupuk sampai 30 menit, setelah waktu habis pupuk siap untuk digunakan. Langkah ini juga dapat menjadi salah satu cara menyuburkan tanah pertanian yang akan ditanami padi.

2. Perawatan

Siapkan pupuk yang akan digunakan dan lakukan langkah ini sekitar 2 minggu sekali agar pertumbuhkan padi bisa terkontrol dengan baik dan benar.

Memilih bibit padi bisa dilakukan dengan cara memilih bibit padi yang unggul dan bibit yang bagus akan memudahkan dalam segi perawatan. Semakin baik bibit padinya, maka akan semakin mudah pula perawatan yang akan dilakukan.

3. Waktu penggunaan

Untuk menggunakan pupuk feng shou harus diperhatikan waktu penggunaannya agar pupuk dapat bekerja dengan baik dan waktu yang tepat adalah pagi serta sore hari.

Masih banyak petani yang memiliki alasan untuk tidak menggunakan pupuk kimia dan alasan pupuk kimia dapat merusak tanah, karena bila digunakan secara berlebihan sangatlah berbahaya bagi tanaman. Jangan melakukan penggunaan pupuk saat cuaca sedang panas atau tengah hari, karena pupuk akan sangat mudah kering dan kerja pupuk menjadi tidak maksimal.


4. Penyimpanan pupuk

Saat selesai menggunakan pupuk, sebaiknya pupuk yang masih tersisa dalam kemasan segera di tutup rapat dan jangan sampai ada angin yang masuk kedalam pupuk.

Simpanlah pupuk pada tempat yang kering dan jangan menyimpan pupuk pada tempat yang lembap atau basah. Keraguan tentang khasiat pupuk ini sering dikeluhkan para petani dan salah satu alasan dasarnya pupuk kimia dapat merusak ekosistem, padahal pupuk ini memiliki fungsi yang cukup baik bila digunakan dengan cara yang benar dan jangan menggunakan pupuk ini secara berlebiham.

Keunggulan Pupuk Feng Shou

Keunggulan pupuk ini dibandingkan dengan pupuk jenis lainnya adalah kandungan bakteri baiknya yang banyak, mengandung cairan pelarut fosfat yang tidak dimiliki pupuk jenis lain, pupuk diproduksi dengan bantuan teknologi yang canggih dan pupuk dipasarkan dengan kualitas kontrol yang ketat, sehingga kemurnian pupuknya terjaga dengan baik.

Memang banyak macam-macam pupuk dan manfaatnya pada tanaman yang disediakan oelh toko obat pertanian, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui obat apa yang paling ampuh untuk padi. Dengan adanya pupuk ini menjadi solusi bagi banyak petani untuk meningkatkan jumlah panen padinya.

Harga pupuk feng shou dipasaran dijual dengan kisaran harga Rp. 100.000 per liter dan harga pupuk ini pastinya berbeda-beda pada setiap tempat, karena hal ini disesuaikan dengan lokasi penjualannya.

Penyebaran pupuk ini memang sudah sangat luas, karena sudah banyak menjangkau wilayah-wilayah kecil di Indonesia dan penggunaan pupuk ini bisa diaplikasikan pada kondisi tanah apapun. Kondisi geografis Indonesia yang sangat luas, menjadikan kondisi tanah di berbagai wilayah memiliki keadaan yang berbeda dan pupuk ini bisa digunakan diseluruh jenis tanah Indonesia.

Demikian ulasan Cara Pemakaian Pupuk Feng Shou untuk Padi dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trik