Sponsors Link

Cara Memilih Bibit Durian Musang King yang Unggul

Sponsors Link

Durian merupakan buah-buahan tropis yang banyak tumbuh dan sangat digemari di kawasan Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Apalagi cara memilih bibit durian musang king juga cukup mudah.

ads

Buah ini dikenal memiliki rasa dan aroma yang khas. Bagi pecinta durian, rasa dan aroma ini tentu akan sangat menarik dan membuat selalu ingin mengkonsumsi durian.

Salah satu jenis dari durian yang terkenal yaitu jenis durian musang king. Buah durian yang berasal dari Malaysia ini terkenal memiliki rasa yang enak, manis, legit, serta dagingnya yang tebal. Di beberapa tempat bahkan durian jenis ini mengalahkan kepopuleran durian montong yang berasal dari Thailand. Cara menanam durian montong juga tidak sulit.

Durian musang king awalnya di negara asalnya dikenal dengan nama mao shan wang. Mao shan wang sendiri memiliki arti raja kucing. Durian ini mulai dikenal sejak sekitar tahun 1990. Karena kualitasnya yang baik, rasanya yang lezat serta bijinya yang kecil, dengan cepat durian ini menjadi terkenal dan banyak diburu oleh pecinta buah durian.

Berikut adalah uraian lebih lengkap mengenai cara memilih bibit durian musang king yang unggul agar tanaman tumbuh dengan baik dan bisa menghasilkan durian berkualitas tinggi. Tentu akan berbeda dengan cara memilih bibit serai wangi. Untuk cara menanam durian, ikuti cara menanam durian dari biji cepat berbuah.

1. Batang bibit durian musang king

Salah satu yang perlu diperhatikan dari bibit durian musang king yaitu batangnya. Pilih bibit durian musang king dengan batang yang lurus. Hal ini karena batang yang lurus menunjukkan bahwa bibit tersebut baik untuk ditanam. Batang yang lurus juga cenderung sukses saat disemai.

Pertumbuhan dari durian musang king akan maksimal saat batang bibit yang digunakan berbentuk lurus.

Hal ini karena batang dari bibit durian musang king tersebut akan mampu menyalurkan nutrisi yang diserap oleh akar ke seluruh bagian dari tanaman durian. Gunakan media tanam untuk bibit durian beserta tips menanamnya.


2. Daun bibit durian musang king

Selain batang bibit, daun dari bibit durian musang king juga harus diperhatikan. Durian musang king memiliki bentuk daun yang khas. Daun durian musang king memiliki bentuk yang agak memanjang atau lonjong dengan ujung yang runcing.

Daun ini memang agark berbeda dengan kebanyakan pohon durian jenis lain yang memiliki bentuk daun agar bundar. Warna daun bibit durian musang king juga berwarna hijau kekuningan, berbeda dengan pohon durian lain yang warna daunnya memang cukup hijau.

3. Tinggi bibit durian musang king

Bibit pohon durian musang king yang baik untuk ditanam sebaiknya merupakan bibit yang telah cukup tinggi, yaitu bibit yang sudah mempunyai ketinggian sekitar 1 hingga 1,5 meter.

Bibit yang sudah berukuran seperti ini akan bisa tumbuh dengan baik saat ditanam. Hal ini karena bibit durian musang king tersebut telah memiliki akar dan batang yang telah tumbuh dengan cukup baik sehingga akan mampu bertahan hidup saat ditanam di ladang yang terbuka. Simak cara menggunakan pupuk mutiara pada tanaman cabe.

Demikian penjelasan mengenai cara memilih bibit durian musang king. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan