Sponsors Link

Apa Saja Bahan Pengawet Bunga Kering dan Bagaimana Caranya?

Bunga kering adalah salah satu cara untuk mengawetkan bunga agar terlihat segar dan cara pengawetan bunga kering yang paling umum adalah dengan membiarkan bunga mengering secara alami.

Bagi sebagian orang, untuk melakukan pengawetan bunga kering menjadi hal yang sulit dan ada berbagai cara untuk mengawetkan bunga kering. Berikut ini adalah bahan pengawet bunga kering:

1. Cuka

Cuka adalah penambah rasa asam ada makanan dan ada banyak orang menambahkan cuka pada makanannya.

Cuka termasuk salah satu penyedap rasa yang paling populer di Indonesia dan untuk memperoleh cuka sangat mudah. Salah satu cara merawat bunga yang sudah dipetik agar tidak layu adalah dengan melakukan pengawetan bunga.

Untuk mengawetkan bunga dengan bahan cuka bisa dilakukan dengan, menambahkan 2 sendok cuka ke dalam bunga potong yang sudah diberi air dan lakukan cara ini setiap beberapa hari sekali, agar kondisi bunga tetap segar.

2. Aspirin

Aspirin adalah salah satu obat yang sering digunakan untuk mencegah serangan jantung dan aspirin menjadi salah satu obat yang sangat populer di Indonesia.

Namun kini penggunaan aspirin mengalami perkembangan, karena aspirin digunakan untuk mengawetkan bunga kering dan untuk menggunakan aspirin bisa dilakukan dengan menambahkan aspirin bubuk ke dalam vas bunga yang diberi air.

Ada berbagai bunga yang bagus untuk ditanam di dalam rumah dan bunga kering menjadi bunga yang banyak dijumpai di perumahan kota besar seperti Jakarta. Bunga kering sangat membantu keindahan dalam rumah dan aspirin kondisi bunga menjadi tahan lama.

3. Alkohol

Alkohol adalah cairan yang populer sejak lama dan alkohol memiliki banyak menfaat. Salah satu manfaat alkohol adalah untuk mengeringkan bunga dan alkohol menjadi cara mengawetkan bunga agar tidak cepat layu.

Alkohol bisa ditambahkan ke dalam bunga kering yang telah diberi air dan proses ini akan membuat bunga menjadi tahan lama.

Penggunaan alkohol harus dilakukan secara rutin, maksimal 2 kali sekali dan penggunaan cairan alkohol janganlah terlalu banyak, cukup dengan berbagai tetes saja. Proses rutin akan membuat bunga kering bertahan lebih lama.

4. Hairspray

Hairspray adalah semprotan rambut yang berguna untuk membuat rambut tetap segar dan rambut berkilau. Penggunaan semprotan rambut sudah populer sejak lama di Indonesia dan banyak orang yang menyukai produk penyemprot rambut.

Ada berbagai merk penyemprot rambut dan hal ini adalah salah satu tips menjadi petani sukses yang luar biasa di indonesia. Semprotkanlah Hairspray pada bunga kering dan hal ini akan membuat bunga lebih segar, serta tahan lama.

5. Air soda

Air soda adalah salah satu air yang banyak dikonsumsi masyarakat dan air soda sangat populer dengan kesegarannya. Air soda bisa digunakan untuk mengawetkan bunga kering dan hal ini menjadi cara agar petani indonesia lebih sejahtera.

Cara penggunaannya sangatlah mudah, karena cukup dengan menuangkan 1/4 gelas air soda ke dalam vas bunga dan lakukanlah hal ini secara rutin, minimal 2 hari sekali. Bunga kering yang ditambahkan air soda akan lebih tahan lama.

Demikian ulasan lengkap mengenai apa saja bahan pengawet bunga kering dan semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Bunga