Sponsors Link

Coba 2 Cara Menggunakan Pupuk Npk Yaramila Untuk Meningkatkan Hasil Panen

Sponsors Link

Pupuk npk yaramila adalah pupuk yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan tanaman dan mempercepat pembuahan tanaman. Dengan menggunakan pupuk ini kualitas dari buah yang dihasilkan juga akan meningkat dan hasil produksi saat penan juga akan meningkat secara drastis. Pupuk ini dapat digunakan pada area tanam jenis apapun dan dapat menguranggi berbagai serangan hama atau gulma yang bisa saja membuat tanaman menjadi mati.

ads

Kandungan dari pupuk npk yaramila memang sangatlah kumplit seperti kandungan Nitrogen sebanyak 16%, kandungan Phospate 16%, kandungan kalium sebanyak 16%, kandungan Magnesium sebanyak 0.5% dan kandungan Kalsium sebanyak 6%.

Pembuatan pupuk ini dilakukan dengan bantuan teknologi yang muktahir, karena melalui proses Odda dalam melakukan pelarutan batuan fosfatnya. Unsur hara yang ada dalam pupuk ini juga dapat menjaga kekuatan atau kestabilan tanah dari berbagai serangan hama atau gulma.

Cara Menggunakan Pupuk Npk Yaramila

Pupuk ini akan sangat baik digunakan pada bibit padi yang miliki kualitas bagus dan ada banyak cara memilih bibit padi yang unggul untuk para petani. Pupuk ini juga memiliki kualitas yang terpercaya dan banyak petani yang menggunakannya, mulai dari petani lokal Indonesia sampai petani dari mancanegara. Kini banyak sekali pilihan macam-macam pupuk dan manfaatnya pada tanaman, namun sosialisi yang kurang mengenai pupuknya membuat hal ini tak banyak berdampak kepada para petani. Dengan adanya pupuk npk yaramila tentu menjadi solusi terbaik bagi para petani yang membutuhkan pupuk yang ampuh untuk tanaman.

1. Pupuk cair

Ada 2 cara yang umumnya dilakukan untuk menggunakan pupuk npk yaramila pada tanaman dan cara yang pertama adalah gunakan pupuk ini sebagai pupuk cair. Para petani tinggal melarutkan 1 sendok pupuk kedalam 1 liter air yang sudah disiapkan sebelumnya dan aduklah secara merata.

Kemudian pupuk tinggal disiramkan ke sekeliling tanaman menggunakan gayung atau menggunakan semprotan pupuk agar penyebarannya lebih merata. Pupuk ini menjadi salah satu cara menyuburkan tanah pertanian yang bisa dilakukan, namun penyiraman atau penyemprotan diusahan jangan menyentuh bagian batang serta daun tanaman. Lakukan proses penyiraman seperti ini secara rutin 1 minggu sekali agar kestabilan tanaman akan tetap terjaga.

2. Pupuk Tabur

Cara kedua untuk menggunakan pupuk npk yaramila pada tanaman adalah dengan menjadikannya pupuk tabur dan takaran 1 sendok makan bisa digunakan untuk sebuah tanaman pot dengan diameter 30 cm.

Pupuk ini juga jangan ditaburkan mengenai batang atau daun tanaman, karena bisa membuat tanaman menjadi panas dan mati. Gunakan pupuk ini secara rutin pada tanaman yaitu 1 minggu sekali sampai dengan 2 minggu sekali dan jangan gunakan pupuk ini secara berlebihan, karena bisa membuat tanaman menjadi mati.

Manfaat dari penggunaan pupuk ini memang sangatlah banyak seperti membuat daun tanaman menjadi lebih hijau dan terlihat sangat segar atau tidak layu. Memang banyak sekali petani yang beranggapan bahwa pupuk kimia berbahaya dan salah satunya adalah alasan pupuk kimia dapat merusak tanah.

Pupuk kimia merusak tanah memang betul akan terjadi, jika digunakan secara berlebihan dan tidak sesuai dengan aturan pakai yang berlaku. Jumlah panen juga akan meningkat bila pupuk ini digunakan dengan baik, karena bisa diaplikasikan di berbagai jenis tanah yang ada di Indonesia.

Keuntungan menggunakan pupuk ini sangatlah banyak, meskipun banyak yang menganggap bahwa pupuk kimia dapat merusak ekosistem dan merusak keadaan lahan, namun pupuk ini bisa meningkatkan hasil panen para petani.


Tak hanya itu tanaman hias yang sering ditanam di pot juga akan sangat baik perkembangannya bila menggunakan pupuk ini sebagai pemicu perkembangannya dan sampai saat ini sudah banyak pecinta tanaman hias yang menggunakan pupuk ini untuk mencegah tanamannya dari berbagai hama yang bisa menyerang.

Cara penggunaan yang mudah juga menjadi salah satu keuntungan yang bisa didapatkan para petani, karena mayoritas petani adalah orang yang sudah masuk usia tua yang harus diberikan kemudahan dalam mempelajari sesuatu dan para petani akan sangat merasa kesulitan bila menggunakan pupuk dengan cara tanam yang lumayan ribet.

Pupuk ini memang di desain khusus untuk para petani yang memiliki kesulitan dalam menangkap ilmu baru, karena pupuk ini memang menggunakan teknologi baru tapi cara penanaman atau penggunaannya menggunakan cara lama.

Pemerintah terus mengalakkan penyuluhan kepada para petani untuk menggunakan pupuk pestisida yang sudah terverifikasi dan hal ini dilakukan agar mendorong perkembangan hasil panen para petani. Semakin banyak petani yang berhasil panen, maka akan semakin baik pula kestabilan perekonomian di Indonesia.

Salah satu masalah yang sering terjadi di para petani kecil adalah harga jual pupuk yang tinggi membuat para petani sangat keberatan dan salah satu langkah positif yang dilakukan pemerintah adalah dengan adanya kartu tani. Kebijakan kartu tani ini memudahkan para petani untuk membeli pupuk, karena dengan kartu ini petani hanya perlu membayar 50% saja dari harga normal pupuk.

Sekian ulasan lengkap mengenai cara menggunakan pupuk npk yaramila dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trik