Sponsors Link

Cara Merangkai Bunga untuk Valentine (Mudah dan Cantik)

Sponsors Link

Februari merupakan bulan yang sangat identik dengan kasih sayang dimana semua orang juga sangat menanti- nantikan momen di dalamnya. Tentunya berbagai persiapan punakan dilakukan menjelang bulan februari dan anda juga bisa melihat Cara Budidaya Burung Elang, tepatnya pada tanggal 14 februari dimana banyak sekali orang merayakan hari valentine. Tidak hanya orang dewasa, bahkan hari valentine juga dirayakan oleh banyak sekali remaja.

ads

Berbagi hal- hal menarik dan menyenangkan merupakan sebuah momen penting sekaligus berharga yang kerap kali dilakukan remaja saat ini untuk merayakan valentine. Kebanyakan akan memberikan coklat dan bunga. Tentunya bukan coklat ataupun bunga biasa, karena khusus untuk orang paling disayangi maka mereka akan membuatnya sendiri. Memang bahan- bahan diperoleh dengan dibeli tetapi untuk pembuatan coklat dan merangkai bunga akan dilakukan sendiri demi orang tersayang.

Untuk membuat coklat tentu tidaklah sulit karena anda bisa membuatnya dengan cara paling sederhana. Pertama anda juga bisa melihat Cara Menanam Bunga Vinca Gantung, siapkan bahan utama berupa coklat balok dan anda bisa memilih jenis- jenis coklat sesuai keinginan anda. Setelah itu lelehkan dengan cara tim dan tambahkan perasa ataupun aroma. Cetak dengan cara menuangkannya ke dalam cetakan coklat sesuai selera dan dinginkan hingga coklat mengeras.

Selain coklat, adapun salah satu benda yang sangat disukai wanita dan sangat sering dijadikan sebagai simbol kasih sayang. Bunga merupakan benda penting jika anda merayakan hari valentine bersama kekasih. Adapun jenis- jenis bunga di luar sana yang bisa anda berikan kepada pasangan anda. Tidak hanya diberikan begitu saja, tentunya anda harus bisa mengemasnya sedemikian rupa agar bunga terlihat lebih indah.

Bunga juga harus dirangkai dengan indah untuk membuatnya jadi terlihat lebih menarik berbeda dengan Cara Merawat Bunga Celosia, selain itu anda perlu mengetahui bunga jenis apa yang pasangan anda sukai. Tidak semua wanita memiliki selera yang sama terhadap bunga. Pastikan anda memberikan bunga kesukaan mereka agar mereka lebih senang menerimanya. Bagi anda yang ingin merangkai bunga, selain melakukan cara merangkai bunga untuk valentine anda juga perlu memperhatikan beberapa hal agar anda tidak salah dalam melakukannya.

Persiapan Merangkai Bunga untuk Valentine

  • Pastikan anda menyiapkan peralatan seperti gunting dan pisau.
  • Anda juga perlu menyiapkan bahan berupa kertas pembungkus seperti kertas krep, kertas coklat, kertas kain, maupun kertas bertekstur lain sesuai dengan selera anda.
  • Pastikan kertas pilihan anda sedikit kaki namun mudah dibentuk.
  • Siapkan pernak- pernik seperti pita kain maupun pita nilon dengan beberapa warna berbeda.
  • Siapkan pembungkus berupa plastik kado.
  • Siapkan kertas untuk membuat kartu ucapan.

Itulah hal- hal khusus yang wajib anda siapkan sebelum melakukan cara merangkai bunga untuk valentine, siapkanlah sebelum anda mendapatkan bunga. Jika peralatan dan perlengkapan sudah siap anda bisa melihat Cara Merawat Bunga Sabrina, kini saatnya anda menyiapkan bunga.


Untuk bunga anda bisa memilih bunga segar maupun bunga sintetis terbuat dari kain flannel maupun bunga plastik sesuai selera anda. Namun sebagai saran akan lebih baik jika anda menggunakan bunga segar karena lebih terlihat indah.

Cara Merangkai Bunga untuk Valentine

  1. Pilihlah beberapa macam bunga dengan berbagai ukuran, jenis, dan warna. Untuk jumlah, bisa anda sesuaikan dengan keinginan namun akan lebih baik jika jumlahnya ganjil karena nilai estetikanya semakin bertambah.
  2. Untuk bunga, sebagai bunga utama anda bisa memilih bunga dengan ukuran besar ataupun bunga yang disukai oleh orang yang menerimanya.
  3. Sebagai bunga utama, anda bisa memilih bunga mawar, matahari, anggrek, teratai, tulip, dan krisan. Setelah anda mendapatkan bunga utama, langkah berikutnya yaitu menyiapkan bunga pendamping.
  4. Untuk bunga pendamping anda bisa menyiapkan lebih dari satu jenis, namun jika anda ingin membuat rangkaian bunga sederhana maka pilihlah satu jenis saja.
  5. Semakin sedikit jenis bunga pendamping pilihan anda akan membuat bunga utama semakin menonjol. Pilihlah warna bunga pendamping dengan warna yang kontras, tidak pucat, dan segar.
  6. Untuk ukuran bunga pendamping lebih kecil dan memiliki bentuk lebih sederhana seperti bunga aster. Pilihlah bunga dengan tangkai yang segar dan kelopak yang merekah sempurna.
  7. Setelah itu siapkan juga bunga pengisi, ini sangat penting untuk mengisi ruang- ruang kosong saat anda merangkai bunga nantinya.
  8. Akan lebih baik jika anda memilih bunga jenis baby breath ataupun edelweiss sebagai bunga pengisi.
  9. Pastikan bahwa bunga- bunga pilihan anda adalah bunga segar baru potong, anda bisa membelinya secara langsung melalui petani bunga maupun di toko bunga segar.
  10. Setelah membeli anda bisa melihat Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih, agar bunga tidak mudah layu, anda bisa merendam tangkainya terlebih dahulu dalam air biasa maupun air es. Akan lebih baik jika anda merendamnya dalam air es, ini akan membuat bunga jadi lebih segar.
  11. Setelah bunga siap, langkah selanjutnya yaitu memotong kertas, potonglah dengan ukuran sekitar 75 cm x 75 cm untuk kertas bagian luar jika anda ingin membuat rangkaian bunga berukuran sedang.
  12. Sedangkan untuk dalamnya, potonglah kertas dengan warna lain yang lebih soft untuk bagian dalam atau anda juga bisa menggunakan kertas dengan warna lebih gelap lagi. 

  13. Potonglah kertas bagian dalam dengan ukuran 50 cm x 50 cm.Potong juga pita yang sudah anda siapkan sepanjang 1 m, anda bisa menggunakan 2 jenis pita dengan warna dan ukuran berbeda.
  14. Setelah semua bahan dan perlengkapan siap, langkah selanjutnya dalam cara merangkai bunga untuk valentine yaitu meniriskan air pada tangkai bunga yang baru saja anda rendam dalam air es. Untuk meniriskannya, anda bisa menggunakan handuk maupun tisu. Akan lebih baik jika tangkai dan bunga kering sehingga tidak akan membasahi kertas nantinya.
  15. Letakkan kertas luar yaitu kertas dengan ukuran 75 cm x 75 cm di atas meja dengan posisi ujung kertas berada di atas. Setelah itu lapisi dengan kertas dalam yaitu kertas dengan ukuran 50 cm x 50 cm.
  16. Untuk membuat bunga lebih tahan lama dan tidak mudah teroksidasi, anda bisa menambahkan plastik kado di bagian dalam kertas dengan ukuran 50 cm x 50 cm. Untuk plastik ukurlah dan potong dengan ukuran 20 cm x 20 cm atau 30 cm x 30 cm.
  17. Setelah itu rangkai bunga pendamping terlebih dahulu untuk bagian luarnya dan masukkan bunga utama di tengah- tengah bunga pendamping. Setelah itu tumpuk kembali dengan bunga pendamping.
  18. Perhatikan rangkaian bunga anda, pastikan bunga utama lebih tinggi sedikit daripada bunga pendamping, setelah itu pastikan tidak ada ruang kosong diantara bunga utama dan pendamping.
  19. Jika ada ruang kosong, isilah dengan baby breath hingga penuh dan ikat tangkai- tangkai bunga agar tidak mudah lepas menggunakan tali. Lipatlah bagian bawah kertas dan bagian ujung – ujung kertas hingga rapi.
  20. Terakhir pasanglah pita di bagian tengah diantara bagian bawah kertas pada tangkai bunga untuk mempermanis tampilan.

Itulah langkah- langkah sederhana dalam cara merangkai bunga untuk valentine yang bisa kami sampaikan dan selamat mencoba.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trik