Sponsors Link

Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup dan Cara Merawatnya

Sponsors Link

Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup, akan menjadi bahasan menark dalam topic kali ini. Sebagaimana kita tahu bahwa nilai estetika sebuah hunian atau juga tempat bukan bergantung kepada kemewahan namun lebih kepada faktor pendukung lain salah satunya adalah karena keindahan yang diberikan oleh tanaman hidup.

ads

Salah satu pelengkap yang dibutuhkn selain taman yang indah adalah adanya pagar hidup yang indah juga yang dapat memebrikan kesan estetika dan juga asri.

Selain itu pagar hidup akan lebih dapat membuat susanan semakin sejuk dan dapat dipakai sebgai tempat anda untuk mendinginkan diri saat cuaca panas yang terik seperti pada Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Polybag.

Nah, yuk langsung saja kita berikan ulasan mengenai  Contoh tanaman yang cocok untuk pagar hidup pasti indah dan menarik. Selengkapnya

Pucuk Merah

Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar HidupIni dia tanaman yang paling banyak dipakai sebgai pagar hidup. Selain memiliki corak yang hijau dan menyegarkan warna bungan ini cukup menarik lho sebab pada bagian pucuk tanaman akan menghasilkan warna daun yang berwarna merah yang tentunya kan berbeda dengan warna daun pada bagian bawah yang berwarna lkebih hijau sebagaimana Cara Mengatasi Korisa pada Unggas.

Perbedaan warna ini akan menimbulkan gradasi warna yang indah dan menarik. Maka tidak heran jika tanaman ini kan banyak ditemukan dipakai sebagai pagar tanaman hidup disekitar taman kota. Tanaman pucuk merah juga dapat tumbuh menjulang tinggi sehingga dapat dipakai sebagai pelindung, selain itu tanaman iirelatif mudah ditemukan dan dijual dengan harga yang murah.

Untuk mendapatkan warana oucuk merah yang merata dan alami maka anda harus melakukan pemangkasan secara rutin. Dengan demikian mak bentuk pagar hidup anda kan tidak nampak monoton dan tentu saja kaan semakin manrik untuk dipandang, sehingga tentu akan dapat semakin membuat tampilan lingkungan menjadi indah dan sejuk.

Bunga Soka

Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar HidupBunga soka atau yang merupajan satu genu Ixora ini merupakan jenis tanaman perdu yang memiliki julukan “Flame of the Jungle” atau api dalam hutan, julukan ini diberikan dikarenakan bunga soka memiliki warna bungan yang berwrna merah namun selain itu juga terdapat bunga soka yang berwarna putih dan kuning.

Tanaman ini sngat cocok ditanam sebagai tanaman pagar dikarenakan memiliki warna daun yang hijau dan bunga yang cerah. Serta juga relative kokoh dan dapat dengan mudah hidup jika ditanam.

Terlebih lagi bunga soka termasuk dalam tanaman yang sangat mudah dirawat sehingga andat tidak perlu kerepotan dalam melakukan perawatan. Cukup rajin dipangkan maka bunga ini akan dapat menjadi pagar hidup yang cantik dan indah.


Cemara cemaraan

Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar HidupCemara cemaraan atau lebih biasa disebut sebagai pohon cedar merupakan slah satu jenis tanaman yang dapat dipakai sebagai pagar hidup. Biasanya dapat ditemukan di rumah yang berukuran besar dengan halama yang luas atau juga bangungan vila dan taman hotel. Tanaman ini merupakan jenis tanaman pohon yang memiliki bentuk hampir menyerupai pohon cemara.

Namun tentunta tidak memiliki ukuran yang tinggi seperti pohon cemara. Tingginya relative lebih pendek namun dapat dipakai sebagai penutup arau cover bangunan.

Warna dunnya yang hijau segar akan memberikan unsure dan nuansa yang sejuk sehingga akan membuat hunian Nampak lebih asri dan indah alami sebagaimana Cara Mengatasi Cacar Buah Melon.

Tanaman Teh-tehan

Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar HidupDisebut demikian karena secara struktur tanaman ini hampir menyerupai tanaman teh apabila di lihat secara sekilas. Namun tentunya tanaman ini berbeda dengan jenis tanaman teh yang banyak ditanam di daerah puncak. Sebab tanaman ini bagian pucuknya tidak bisa dikonsumsi karena memang tanaman ini ditanama khusus hanya sebagai tanaman oagar hidup.

Tanaman ini merupakan jenis tanaman semak yang memiliki pertumbuhan daun yang dapat tumbuh denga rapat serta memiliki warna daun yang hijau cerah sehingga akan menyejukkan suasana.

Tanaman ini sangat mudah dipangkas dan dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk seperti bentuk spiral atau bankan juga dibentuk menyerupai hewan.


Bambu hias

Menjadi salah satu jenis tanaman pagar hidup yang sangat umum ditanam terutama dikalangan masyarakat indonesia. Sebab tanaman ini selain sangat mudah ditanam juga tidak membutuhkan perawatan yang ribet dan khusus.

Selain itu poin plusnya adalah tanaman ini dapat tumbuh dlaam waktu yang relative lama bahkan hingga puluhan tahun. Jenis bambu hias yang  umum ditnam adalah bamboo jepang.

English Ivy

kanopi english ivyMerupakan jenis tanaman hias pagar yang merambat, biasnya ditanam pada dinding pagar rumah atau bangunan yang fungsinya adalah mengcover atau menutupi dinding bangunan.

Pada umumnya tanman ini dapat tumbuh sendiri terutama pada bangunana bangunan tua. Karena memiliki pertumbuhan yang cepat maka tanaman ini dapat menutupi bangunan dengan cepat, namun justru hal inilah yang menyebabkan banyak orang kemudian tertarik menggunkannya sebagai pagar hidup.

Itukah tadi, Contoh tanaman yang cocok untuk pagar hidup paling indah dan menari. Semoga dapat bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Tanaman