Sponsors Link

Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Air dan Mudah Perawatannya

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di Air, pembahasan kita masih berkenaan seputar tanaman hias. Untuk dapat memberikan nuansa yang segar dan menyejukkan didalam ruangan maka salah satu caranya adalah dengan menempatkan tanaman hidup.

Hal ini akan dapat memberikan nuansa kenyamanan dan juga merubah mood yang baik bagi diri sendiri. Tanaman hias juga memiliki fungsi mampu membersihkan udara besar bukan manfaatnya.

Jika pada umumnya tanaman hias biasa ditanam pada media tanah, ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang mampu hidup dan tumbuh jika ditanam pada media tanam air.

Sehingga anda tidak perlu lagi berkotor kotor dengan media tanam tanah, pupuk, serta melakukan penyiraman setiap harinya. Praktis bukan dan sangat mudah serta tetap akan dapat memberikan nuansa estetika di ruangan anda.

Yuk langsung saja kita simak, 7  Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di Air dan mudah di tanam. Selengkapnya.

Air Plants

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di AirTanaman ini disebut juga sebagai tanaman udara yang dikenal sebagai Tillandsia yang juga merupakan tanaman dalam ruangan yang sangat mudah dirawat dan dipelihara.

Tanaman yang satu ini tidak memerlukan tanah sebagai media tanamnya sebab tanaman ini sangat cocok ditanam dalam media air. Karena pada dasarnya tanaman ini sangat menyukai daerah yang lembab.

Cara menanamnya sangat mudah anda hanya perlu merendam daun tanaman dalam media air selama sehati semalam, lalui kemudian letakkan pada tempat yang tidak terpapar cahaya matahari secara langsung misalnya saja di dekat jendela.

Untuk memberikan nutrisi pada tanaman ini adalah dengan cara melarutkan pupuk dengan air lalu menyemprotkannya pada permukaan daunnya.

Paperwhites

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di AirBunga ini juga dikenal sebagai bunga kertas yang memiliki nama latin Narcissus papyraceus menjadi pilihan jenis tanaman hias yang dapat di tanam di dalam air.

Cara menanamnya adalah mudah yakni anda hanya harus memasukkan air kedalam vas bunga berukuran sedang. Selanjutnya kemudian masukkan batang bunga sampai bagian batangnya masuk keseluruhnya kedalam permukaan air. Ganti selalu air dalam vas setiap 3 hari sekali agar kesegaran bunga tetap dapat terjaga dengan baik.

Sri Rejeki

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di AirSri Rejeki menjadi jenis tanaman hias yang juga dapat ditanam di dalam air. Meskipun juga dapat ditanam dengan media tanah namun tanaman ini sendiri merupakan tanaman yang nilai estetikanya meningkat jika ditanamkan didalam vas bening berisi air.

Cara menanamnya juga sangatlah mudah anda hanya perlu menyiapkan beberapa batang tanaman sri rejeki sebagaimana Cara Mengatasi Korisa pada Unggas.

Kemudian isikan air kedalam vas anda dapat memakai wadah bohlam bekas yang sudah tak terpakai. Isikan hingga air penuh lalu selanjutnya runcingkan bagian dasar batang tanaman.

Terakhir masukkan batang sri rejeki tadi kedalam vas bunga hingga bagian batangnya terendam air. Pastikan selalu mengganti air setiap 3-4 hari sekali dan juga berikan pupuk secara rutin agar tanaman tumbuh dengan baik.

Spider Plant

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di AirDinamakan spider plant karena tanaman ini memiliki bentuk daun yang menjuntai kebagian bawah yang menyerupai kaki laba laba.

Tanaman ini memiliki warna daun yang bergradasi sehingga akan membangkitkan nuansa segar dan sejuk di dalam ruangan rumah. Media tanam yang tepat untuk tanaman ini adalah menggunakan media tanam air sebagaimana Cara Mengatasi Cacar Buah Melon.

Untuk dapat menanam tanaman ini caranya sangatlah mudah yakni anda hanya cukup menyediakan vas bunga serta bibit tanaman spider plant.

Isikan air kedalam vas bunga lalu kemudian tanamankan bibit kedalam vas dan pastikan bagian dasar bibit menyentuh air. Tambahkan pupuk cair kedalam media air agar tanaman tumbuh subur dan lebat.

Coleus

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di AirTanaman coleus merupakan tanaman hias daun yang dianggap sebagai tanaman paling klasik. Pada habitat aslinya tanaman ini sangat mudah tumbuh dan bahkan kerap ditemui disekitar pekarangan tanpa harus ditanam terlebih dahulu.

Memiliki tekstur batang yang berair maka menanam tanaman ini didalam media air tentu sangatlah tepat. Cukup masukkan media air kedalam vas lalu kemudian isikan bibit tanaman ini maka dalam waktu hitungan hari tanaman ini akan langsung tumbuh dengan cepat.

Philodendron

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di AirPhilodendron merupakan jenis tanaman hias daun yang cukup fenomenal dan menjadi trend pada era tahun 2000.

Masih satu family dengan aglaonema tanam yang memiliki warna daun hijau ini biasanya ditanam menggunakan media akar pakis. Namun, ternyata Philodendron dapat tumbuh dalam media air lho.

Dan tanaman ini sangat cocok diletakkan di ruang kamar tidur anda karena akan memberi nuansa segar dan menyejukkan seperti pada Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Polybag.

Sirih Gading

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di AirPada dasarnya tanaman yang satu ini dikenal sebagai tanaman obat namun ternyata karena memiliki nilai estetika yang baik tidak heran jika kemudian juga termasuk kedalam tanaman hias daun yang banyak ditanam di rumah.

Selain sangat mudah ditanam, sirih gading juga tidak memerlukan media tanah dan dapat ditanam dalam air lho. Sediakan saja vas bunga berisi air dan masukkan batang tanaman sirih gading maka beberapa hari kemudian tanaman ini akan dapat langsung tumbuh.

Itulah tadi 7  Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di Air dan mudah di tanam, semoga dapat bermanfaat.

, ,
Oleh :
Kategori : Tanaman Hias