Sponsors Link

Inilah Cara Agar Bunga Seruni Cepat Berbunga

Cara Agar Bunga Seruni Cepat BerbungaApabila anda menginginkan sebuah pemandangan yang indah di halaman rumah, salah satu caranya bisa dihadirkan dengan menanam tanaman hias.

Berbagai jenis tanaman hias bisa dipilih dan juga ditanam pada area yang anda inginkan. Salah satu yang bisa anda pilih adalah jenis tanaman yang memiliki bunga yang indah seperti Bunga Seruni.

Baca Juga : Cara Menanam Kembang Sepatu di Halaman Rumah Kamu

Bunga Seruni atau disebut juga dengan bunga krisan memiliki karakteristik bunga yang memiliki kelopak berlapis-lapis, selain itu pula warna dari jenis bunga krisan ada berbagai macam, baik yang putih, kuning dan campuran warna lain.

Cara Agar Bunga Seruni Cepat Berbunga

Warna yang paling populer pada krisan yang sering digunakan untuk bunga potong adalah warna putih karena memiliki keindahan yang memunculkan kesan minimalis sempurna. Maka dari itu anda perlu mengetahui cara perawatannya. Adapun cara untuk membuat bunga seruni atau krisan cepat berbunga dengan cepat, anda bisa melakukan berbagai hal sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Merawat Bunga Putri Salju Agar Selalu Indah dan Subur

Memindahkan Bunga Seruni Ke Media baru

Salah satu cara yang bisa membuat kualitas bunga seruni bisa lebih baik adalah dengan melakukan proses pemindahan. Proses pemindahan tersebut tentunya harus dipindahkan ke sebuah media yang lebih besar dan juga lebih baik supaya membuat perkembangan bunga kembali menjadi lebih indah dan banyak.

Dengan proses tersebut juga nantinya mampu membuat tanaman bisa  mendapatkan sebuah nutrisi dan mampu memperbanyak bunganya dengan sangat cepat.

Baca Juga : Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih di Halaman Rumah

Melakukan Proses Penyiraman Dengan Baik

Melakukan proses penyiraman, tentunya akan mempercepat proses pertumbuhan bunga bisa lebih baik.

Perlu diperhatikan, untuk menyirami sebuah tanaman yang memiliki bunga yang indah seperti seruni, ada baiknya bila anda memerhatikan beberapa proses penyiramannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui ketika hendak menyirami bunga krisan :

  • Siram tanaman secukupnya dan airnya jangan sampai menggenang
  • Pastikan untuk tidak menciprati daun dan bunga seruni pada saat disiram, hal ini bisa membuat bunga akan mengalami pembusukan karena bisa merangsang pertumbuhan bakteri dan jamur
  • Pastikan bunga tegak pada saat disirami supaya tidak terciprat air

Jauhkan Dari Cahaya Buatan

Baca Juga : Cara Merawat Bunga Petunia Gantung Agar Tetap Subur dan Indah

Salah satu karakteristik dari bunga seruni adalah membutuhkan periode waktu gelap yang lebih lama untuk bisa berbunga secara optimal. Akan hal tersebut, ada baiknya bisa bunga seruni di jauhkan dari sebuah penerangan buatan atau lampu pada saat malam hari.

Dalam proses pencahayaannya sendiri bunga seruni juga hanya memerlukan waktu yang singkat untuk cahaya matahari. Maka dari itu ada banyak para pembudidaya bunga seruni yang menggunakan green house, hal ini dilakukan supaya sinar matahari bisa tersaring dan juga mampu menjaga tanaman bunga seruni dari serangan penyakit.

Baca Juga : Inilah Jenis Bunga Yang Cocok di dalam Rumah

Pemberian Pupuk  Pada Seruni

Pemberian pupuk dilakukan tentunya untuk memberikan asupan nutrisi yang tepat bagi tanaman seruni supaya menghadirkan kualitas bunga yang sangat indah dan juga lebih banyak.

Ada baiknya anda memberikan pupuk dengan sebuah aturan khusus supaya tidak memberikan efek yang merugikan pada tanaman. Akan pentingnya hal tersebut, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui apabila melakukan pemupukan :

  • Gunakan pupuk yang serbaguna supaya pertumbuhan berjalan dengan optimal
  • Untuk proses pemupukan pertama, lakukan pada saat usia tanaman baru sebulan pada saat penanaman
  • Lakukan pemupukan setidaknya satu kali dalam 2 minggu
  • Anda bisa menambahkan larutan pupuk 20-10-20 pada saat sedang menyiram tanaman

Baca Juga : Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung di Rumah Kamu!

Pengobatan

Langkah pengobatan sangat penting dilakukan untuk mempercepat proses pembungaan pada tanaman seruni.

Hal tersebut bisa memperlancar proses pertumbuhan bunga dengan tanpa adanya gangguan, karena gangguan penyakit bisa menghambat semua proses penting yang dilakukan bunga seruni untuk bisa tumbuh.

Adapun beberapa jenis fungisida yang bisa digunakan diantaranya seperti :

  • pythium root
  • stem rot
  • fusarium wilt
  • Bacterial leaf spot
  • botrytis blight,
  • Chrysanthemum white rust
  • Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti bawang putih, minyak nimba atau sulfur. 

Menentukan Lokasi Yang Tepat

Untuk bisa menghasilkan sebuah produksi bunga yang baik, anda bisa menempatkan bunga seruni di beberapa tempat yang disarankan. Hal ini sangat penting untuk menghadirkan kualitas sempurna dari bunga seruni supaya tumbuh bermekaran dengan waktu yang cepat.

Akan hal tersebut, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diketahui saat menempatkan bunga seruni supaya bisa tumbuh dengan baik.

  • Pastikan tempat dari tanaman bersih
  • Apabila terdapat kutu daun tungau, thrips dan ulat segera singkirkan
  • Untuk menyingkirkan hama tersebut bisa menggunakan sabun insektisida atau minyak hortikultura

Baca Juga : Inilah Jenis Bunga Yang Cocok Ditanam di Pot dan Nggak Ribet

Hal lain yang perlu anda ketahui untuk merangsang pertumbuhan pada bunga seruni lebih cepat dan juga tumbuh dengan baik, anda bisa melakukan beberapa tindakan tambahan yang bisa dilakukan sendiri. Salah satu cara yang disarankan adalah dengan memetik beberapa bunga yang terlihat perkembangannya buruk.

Hal tersebut bisa dilihat dari warna dari bunga yang terlihat menguning, dengan memetiknya anda bisa merangsang bunga yang ada di tangkai lin lebih cepat bermekaran dengan sempurna .




Oleh :
Kategori : Tanaman