Sponsors Link

Inilah 5 Cara Membasmi Hama Ulat Pada Pohon Mangga Paling Efektif

Sponsors Link

Mangga adalah salah satu jenis buah yang populer di Indonesia dan buah ini memiliki rasa yang manis. Ada banyak jenis buah yang populer di Indonesia seperti buah cengkir, buah delima dan buah jenis lainnya. Semua jenis buah memiliki kelebihannya masing-masing dan setiap musim panan, harga buah pasti menurun drastis.

ads

Harga buah sangatlah terjangkau, maka tak heran buah ini disukai banyak kalangan dan pertumbuhan buah mangga tidak selalu mulus, salah satu hambatannya adalah banyaknya hama ulat yang menyerang. Hama menjadi hal yang menyebalkan bagi para petani dan buah mangga seringkali diserang hama ulat.

Berikut ini adalah cara membasmi hama ulat pada pohon mangga:

1. Stopper

Stopper adalah salah satu insektisida yang berguna untuk membasmi ulat dan cara penggunaan stopper cukup di semprotkan pada tanaman yang banyak ditumbuhi ulat. Stopper juga bisa menjadi cara menyuburkan tanah pertanian dan hal ini sangat menguntungkan bagi para petani.

Ulat pada pohon mangga bisa di basmi dengan menggunakan stopper, karena insektisida ini memiliki sifat yang beracun dan ada berbagai keuntungan dari penggunaan stopper. Buah mangga yang tumbuh dengan sehat akan menghasilkan buah yang baik dan menguntungkanbagi manusia yang mengkonsumsinya.

2. Ripcord

Ripcord adalah insektisida yang bisa digunakan untuk memberantas hama ulat pada pohon mangga dan insektisida ini berbentuk cairan. Ripcord bisa diaplikasikan dengan cara di semprot dan penggunaan insektisida ini bisa untuk menghambat pertumbuhan serta membasmi lalat.

Insektisida ini juga menjadi salah satu cara menyelamatkan tanaman yang hampir mati dan sangat menguntungkan buat perkembangan buah mangga. Untuk membeli buah mangga sangatlah mudah, karena kini banyak tersedia buah mangga segar di supermarket.

3. Prothephon

Prothephon adalah insektisida yang sangat membantu para petani untuk memberantas berbagai jenis ulat di pohon mangga dan insektisida Prothephon juga bisa membantu proses pertumbuhan tanaman. Prothephon menjadi insektisida yang populer sejak lama dan sangat mudah untuk di dapatkan, karena penyebarannya sudah sangat luas.

ada banyak alasan kenapa tanaman layu bila kekurangan air dan pohon mangga sangat tergantung pada asupan air. Air memiliki peranan yang sangat penting bagi tanaman dan berguna untuk semua jenis tanaman.


4. Matador

Matador adalah insektisida yang memiliki racun untuk menyingkirkan berbagai jenis ulat dan ada banyak jenis ulat yang sering menyerang pohon mangga. Indonesia memiliki banyak sekali jenis tanah dan ada berbagai jenis tanah yang sesuai untuk kegiatan pertanian.

Ada berbagai daerah yang cocok ditanami mangga dan usaha menanam buah mangga, menjadi sebuah hal yang menguntungkan. Untuk memperoleh matador sangatlah mudah, karena banyak dijual di berbagai penjual pupuk dan harga insektisida ini sangatlah terjangkau.

5. Lanate

Lanate adalah insektisida yang berguna untuk mengendalikan berbagai jenis hama dan salah satu hama yang bisa hilang dengan insektisida ini adalah ulat grayak. Jenis ulat ini seringkali menyerang pohon mangga dan seringkali membuat para petani kerepotan menghadapinya.

Lanate menjadi salah satu jenis pupuk untuk mempercepat pertumbuhan akar dan dengan insektisida ini, para petani sangatlah diuntungkan. Kini dengan perkembangan teknologi yang pesat, Indonesia memiliki banyak sekali jenis pupuk yang berguna untuk memberantas hama ulat pada pohon mangga.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara membasmi hama ulat pada pohon mangga dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pohon