Sponsors Link

Mengenal Kegunaan Pupuk Leili 2000 dengan Formulasi Ekstrak Rumput Laut

Dalam kegiatan budi daya tanaman, selain pemilihan bibit, pemeliharaan menjadi faktor penentu keberhasilan dalam budi daya dengan menghasilkan tanaman yang produktif. Berbicara mengenai pemupukan, ada beberapa jenis pupuk yang bisa dipilih oleh para pelaku budidaya.

Beberapa jenis pupuk yang bisa digunakan oleh para pelaku budi daya adalah pupuk organik dan pupuk kimia. Namun, perlu diketahui bahwa pupuk kimia bermanfaat tapi membahayakan tanah. Oleh sebab itu, perlu bijaksana dalam melakukan pemupukan. Sebelum menanam tanaman, maka pelaku budi daya perlu mengetahui beberapa hal.

Yang pertama adalah jenis tanah yang sesuai untuk kegiatan pertanian maupun perkebunan yang hendak dilakukan. Apabila hendak melakukan kegiatan perkebunan di dataran rendah, maka perlu pula mengetahui tanaman yang cocok untuk usaha perkebunan di dataran rendah. Kemudian, untuk meningkatkan mutu tanah, ada beberapa cara menyuburkan tanah pertanian yang bisa digunakan.

Dari sekian banyak jenis ada satu jenis pupuk yang bisa digunakan oleh para pelaku budi daya dalam menyuburkan tanah, yaitu pupuk leili 2000. Apa itu pupuk leili 2000?

Mengenal Pupuk Leili 2000

Pupuk Leili 2000 adalah jenis POC atau pupuk organik cair yang dibuat dari ekstrak rumput laut. Pupuk ini merupakan salah satu jenis pupuk dengan unsur hara makro dan mikro yang mudah diserap oleh tanaman.

Kegunaan Pupuk Leili 2000

Pupuk Leili 2000 memiliki beragam kegunaan bagi tanaman. Berikut adalah beberapa kegunaan pupuk leili 2000 bagi tanaman.

1. Memperbaiki Mutu Tanah

Sering dijadikan media tanam, rupanya tanah dapat kehilangan unsur haranya. Salah satu cara efektif untuk mengembalikan unsur hara tanah adalah dengan pemupukan. Pupuk leili 2000 yang kaya dengan unsur hara mikro mampu memperbaiki mutu tanah dan mudah diserap oleh tanaman.

2. Menunjang Tumbuh Kembang Tunas dan Akar

Kegunaan pupuk leili 2000 berikutnya adalah menunjang tumbuh kembang tunas. Tak hanya itu, pupuk leili 2000 juga termasuk dalam jenis pupuk untuk mempercepat pertumbuhan akar. Tunas dan akar yang tumbuh normal akan menunjang produktfitas tanaman.

3. Mencegah Serangan Hama dan Penyakit Tanaman

Salah satu kegunaan pupuk leili 2000 yang paling istimewa adalah kemampuannya dalam meningkatkan imunitas tanaman dalam menghasapi stress dan penyakit.

Selain itu, pupuk ini juga dapat mencegah perkembangan bakteri dan virus. Pupuk ini mempunyai repellent atau penolak hama dan kutu daun, sehingga memastikan tanaman dapat berfotosintesis dengan lancar.

4. Meningkatkan Kualitas dan Produktifitas Tanaman

Seperti pupuk pada umumnya, kegunaan pupuk leili 2000 selanjutnya adalah berperan dalam meningkatkan produktifitas serta kualitas tanaman maupun hasil panen.

Pupuk ini mampu mencegah rontoknya bunga dan bakal buah, sehingga secara tidak langsung juga meningkatkan pembuahan pada tanaman. Tak hanya itu, pupuk ini juga mudah diserap tanaman sehingga meningkatkan ketahanan dan daya simpan hasil panen, serta kualitas dan visualnya.

Dosis dan Aplikasi Pupuk Leili 2000

Memiliki beragam manfaat, pupuk leili 2000 cocok digunakan untuk jenis tanaman hortikultura maupun buah-buahan. Pupuk ini bisa juga digunakan untuk merendam benih. Beberapa cara aplikasi pupuk leili 2000 beserta dosisnya adalah sebagai berikut.

  • Perendaman benih: 0,5-1,25 ml/ liter air
  • Penyemprotan: 0,5-1 ml/ liter air
  • Penyiraman: 1-1,5 ml/liter air

Untuk aplikasi semprot, dapat menggunakan sprayer yang kemudian disemprotkan ke seluruh bagian tanaman.

Sekian informasi mengenai kegunaan pupuk leili 2000 dan cara aplikasinya. Semoga bermanfaat dan mampu menginspirasi para pelaku budi daya dalam memilih pupuk yang terbaik.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trik