Sponsors Link

7 Jenis Tanaman Akuarium yang Mudah didapat dan Dirawat

Sponsors Link

jenis tanaman akuarium yang mudah didapatApabila anda memiliki sebuah akuarium ada sebuah cara untuk bisa mempercantik dan menghiasi pemandangan dalam akuarium, diantaranya seperti memasukan aksesoris dan juga menambah tanaman akuarium.

ads

Untuk tanaman akuarium sendiri anda memiliki banyak opsi untuk bisa di tanam sekaligus menghiasi akuarium.Meskipun ada banyak jenis tanaman akuarium yang di jual di tempat ikan hias, anda juga bisa mendapatkan sebuah tanaman hias akuarium di tempat yang biasa anda temui seperti di sungai dan di aliran air.

Ketahui juga oleh anda mengenai Cara Agar Bunga Belimbing jadi Buah dan jugaTips Agar Bunga Petai Tidak Rontok bila anda memiliki tanaman belimbing dan petai. Adapun beberapa jenis tanaman akuarium yang mudah didapat oleh anda di berbagai tempat adalah sebagai berikut.

Tanaman Java Fern

java fernTanaman Java fern sendiri memiliki nama latin Microsorum Pteropus adalah tanaman aquascape yang paling mudah ditemukan. Anda juga bisa merawat tanaman ini dengan sangat mudah karena tidak memerlukan banyak Co2 .

Meskipun pertumbuhan tanaman java fern sangat lambat, akan tetapi tanaman tersebut sangat awet dan tahan terhadap penyakit.

Java fern juga biasa disebut pakis, juga merupakan tanaman khas dari  Asia Tenggara. Hal tersebut tentu saja membuat tanaman java fern akan lebih mudah ditemukan di berbagai daerah, baik itu di sungai ataupun juga di rawa.

Tanaman ini juga bisa tumbuh dengan baik meskipun dengan intensitas tertentu, hal tersebutlah yang membuat java fern selalu diminati oleh setiap scaper untuk menanamnya pada akuarium.

Tanaman Piptospatha

piptospatha

Piptospatha merupakan salah satu tanaman yang indah bila anda menanamnya dalam akuarium, selain itu tanaman ini juga lebih mudah anda temukan.

Tanaman terebut bisa anda temukan biasanya di pinggiran sungai, air terjun atau tebing berair seperti batuan yang ada di pinggiran jalan. Penampilan dari tanaman ini sendiri hampir sama seperti dengan tanaman asal afrika yakni anubias.

Untuk itu bila anda menggunakan Piptospatha pada akuarium akan memberikan sebuah tampilan menawan dan tempat nyaman bagi ikan kecil. Bagi anda yang berada di daerah basah pastilah tidak akan sulit menemukan tanaman pipto ini. Selain mudah ditemukan tanaman ini juga memiliki sebuah keunggulan seperti dengan mudahnya beradaptasi dengan berbagai kondisi.

Tanaman Water Wisteria

water wisteriaTanaman water wisteria yang memiliki nama latin Hygrophila Difformis ini merupakan tanaman yang bisa anda temukan dengan mudah dan pastinya sering dilihat.

Anda bisa menemukan tanaman ini baik di sungai ataupun juga di kebun, bahkan anda bisa menemukannya di pinggir jalanan yang lembap.

Ketahui juga oleh anda Cara Agar Bunga Buah Naga Berbuah dan juga Cara Agar Bunga Seruni Cepat Berbunga bagi anda yang memiliki buah naga dan bunga seruni.Adapun bagi anda yang memiliki minat untuk menanam water wisteria pada akuarium nya, maka pemilihan tanaman tersebut sangat lah tepat.

Hal ini dikarenakan sipatnya yang mudah ditanam dan tumbuh menyebar dan menjadi karpet alami, tentunya tidak perlu mendapatkan sebuah perawatan khusus. Akan hal tersebut maka tanaman water wisteria bisa menjadi alternatif yang sangat baik bagai anda untuk menghiasi akuarium dengan indah dan mudah dilakukan.


Tanaman Bacopa Monnieri

bacopa-monnieriBacopa monnieri memiliki banyak nama ain seperti dengan Dwarf Bacopa, Moneywort dan Water Hyssop merupakan tanaman yang paling mudah didapatkan.

Bahkan bila anda menyempatkan jalan-jalan ke daerah sungai, kolam ataupun tempat yang berair pastinya tanaman ini bisa dengan mudah ditemukan.

Selain  itu dari segi perawatannya juga tanaman ini sangatlah mudah dirawat, karena tidak memerlukan Co2 yang tinggi bahkan untuk kebutuhan intensitas cahayanya tanaman ini tergolong relatif sedang jadi anda bisa merawatnya dengan mudah.

Tanaman Bucephalandra

bucephalandra

Tanaman bucephalandra bisa juga anda gunakan untuk tanaman akuarium yang indah, selain mudah dirawat tanaman ini juga gampang dicari. Tanaman bucephalandra juga sering disebut sebagai tanaman buce, dan bila anda hendak menanamnya pada akuarium maka tanaman ini akan memberikan kesan menarik dan juga unik.

Apalagi dengan karakter tanaman ini yang tidak memerlukan perhatian khusus karena intensitas cahaya yang diperlukan rendah, menjadikan tanaman ini cocok untuk pemula yang hendak menempatkannya pada akuarium.


Tanaman Egeria Densa

egeria densa

Tanaman Egeria densa bisa membuat akuarium anda menjadi lebih menarik dengan bentuknya yang unik bisa menjadi hiasan sempurna bila diadukan dengan ikan yang berwarna warni.

Egeria densa merupakan tanaman yang sangat mudah anda dapatkan, baik di sungai pinggiran jalan, di kebun bahkan di belakan rumah anda tanaman ini bisa dengan mudah ditemukan.

Ketahui juga Cara Merawat Bunga Jambu Kristal bila anda memiliki pohon jambu. Menanam tanaman ini pada akuarium anda bisa membuat kondisi air dalam akuarium bisa terjaga. Hal ini dikarenakan egeria densa bisa menyerap nutrisi yang berlebihan dalam air, dengan demikian ikan yang ada dalam akuarium bisa  tumbuh dengan sehat.

Tanaman Hydrocotyle

hydrocotyle

Meskipun Hydrocotyle merupakan tanaman yang hidupnya liar dan mudah sekali ditemukan baik  area sungai, danau dan bahkan juga dengan rawa.

Tanaman ini akan sangat berkesan indah bila ditanam pada akuarium, bahkan anda bisa melihat sebuah pesona yang sempurna yang dihadirkan dari tanaman ini.

Dengan perawatan sederhana, tanaman ini bisa hidup dan than lama jadi sangat cocok bagi anda yang baru mencoba menanam tanaman ini pada akuarium. Ketahui juga oleh anda Cara Agar Bunga Durian Tidak Rontok  dan juga Tips Agar Bunga Hortensia Cepat Berbunga apabila anda memiliki tanaman tersebut.

 

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Tanaman