Sponsors Link

Berbagai Jenis Tanaman Aquarium Tanpa co2 yang Bisa Kamu Tanam di Halaman

Sponsors Link

jenis tanaman aquarium tanpa co2Bagi anda yang hendak menghadirkan kesan natural pada aquascape, anda beberapa opsi yang bisa anda gunakan diantaranya seperti menghadirkan berbagai tanaman aquascape. Perlu diketahui juga bahwa berbagai tanaman air bisa memberikan keindahan dan merupakan komponen utama dalam membuat aquascape.

ads

Apalagi bila anda memiliki sebuah ide kreatif tentu saja bisa mengatur mengatur posisi, letak tanaman, dan mampu memilih jenis tanaman yang tepat untuk dihias. Ketahui juga oleh anda Cara Agar Bunga Seruni Cepat Berbunga dan juga Cara Agar Bunga Buah Naga Berbuah.

Jenis tanaman aquarium tanpa co2

Dari berbagai jenis tanaman yang bisa anda gunakan untuk aquascape diantaranya ada jenis tanaman yang bisa tumbuh tanpa CO2, tentu saja hal ini baik bagi pemula karena tidak perlu membeli CO2 Injection. Adapun beberapa jenis tanaman aquascape yang bisa hidup tanpa co2 bisa anda lihat seperti di bawah ini.

Peacock Moss

Peacock Moss

Salah satu jenis tanaman akuarium tanpa co2 yang bisa anda gunakan adalah peacock moss. Bentuknya yang seperti ekor merak mampu memikat semua orang bahkan mampu memberikan kesan indah pada akuarium. Anda juga perlu mengetahui Cara Agar Bunga Belimbing jadi Buah dan Subur. Bila memiliki tanaman belimbing. Adapun Karakteristik dari tanaman ini adalah sebagai berikut:

  • Bisa tumbuh dengan baik
  • Memiliki warna hijau lumut
  • Bentuk rantingnya bercabang-cabang seperti ekor merak
  • Jenis tanaman ini mudah sekali menyebar dan tepat bila digunakan alas aquascape.

Java Moss

java mossJava Moss merupakan tanaman akuarium tanpa co2 yang sangat mirip sekali seperti rumput laut, dengan bentuk memanjang dan warna yang khas hijau terang. Banyak sekali setiap orang yang menggunakan tanaman ini untuk ditanam di akuarium, hal ini dikarenakan java moss mudah dipelihara.

Bahkan bisa bertahan di kisaran suhu 21 sampai dengan 32 C, akan tetapi ada baiknya bila anda menempatkannya pada kisaran 21 C sampai 24 C supaya bisa tumbuh lebih optimal. Untuk keunggulan dari tanaman ini yakni bisa beradaptasi dengan berbagai jenis intensitas cahaya, bahkan anda juga mampu menempatkan tanaman ini pada karang dan juga kayu apung sebagai tempat pelindungan ikan yang kecil.

Christmas Moss

Christmas Moss.Christmas moss merupakan jenis tanaman akuarium tanpa co2 yang hampir sama dengan jenis dari tanaman peacook moss, akan tetapi jenis tanaman akuarium christmas moss tampak lebih kecil. Cara tumbuh yang tidak teratur membuat tanaman ini harus selalu diperhatikan supaya tampak lebih rapi.

Singapore Moss

Singapore MossSingapore moss merupakan salah satu tanaman aquascape yang bisa tumbuh tanpa co2 dan banyak digemari karena hanya memerlukan cahaya yang sangat sedikit untuk bisa tumbuh. Akan tetapi untuk bisa tumbuh dengan hasil yang sempurna harus diberi pencahayaan yang baik.

Tanaman yang memiliki karakteristik dengan daun panjang dan longgar ini, semakin banyak diminati sebagai tanaman yang bisa menghiasi akuarium. Ketahui juga Cara Agar Bunga Durian Tidak Rontok  bagi anda yang memiliki pohon durian


Flame Moss

flame mossFlame moss merupakan jenis tanaman akuarium tanpa co2 yang bentuknya seperti lidah api. Tanaman ini memiliki ciri-ciri pertumbuhan seperti dengan pertumbuhan daun yang tumbuh ke atas, sedangkan pertumbuhan batangnya mengelilingi tanaman lainnya. Dengan tampilan menarik tanaman ini sangat cocok untuk bisa memberi kesan hidup pada akuarium anda.

Selain itu dengan perawatan yang sederhana tanaman ini bisa tumbuh dengan cukup baik. Hal ini dikarenakan flame moss bisa hidup meski dengan intensitas cahaya yang rendah dan juga bisa bertahan dengan temperatur diantara 18 sampai dengan 28 C.

Fissiden Moss

fissiden mossFissiden Moss merupakan salah satu jenis tanaman karpet ini bisa tumbuh tanpa co2, tanaman ini sendiri memiliki ciri khusus seperti dengan daun yang kecil, halus dan lembut. Untuk merawat tanaman ini sangatlah mudah, anda hanya perlu meletakkannya pada media kayu dan batu. Akan tetapi pertumbuhan dari tanaman ini agak lambat dan untuk memaksimalkan pertumbuhannya anda bisa menempatkannya pada suhu yang kurang dari 30 .

Riccia Fluitans

Riccia FluitansRiccia fluitans merupakan salah satu jenis tanaman akuarium tanpa co2 yang memiliki ciri mengapung. Penggunaan tanaman ini pada akuarium tent saja bisa menambah keindahan yang tercipta. Meskipun memiliki sifat yang mengapung, tanaman jenis ini juga bisa tumbuh dengan subur dalam keadaan tenggelam. Ketahui juga Tips Agar Bunga Hortensia Cepat Berbunga dan cocok untuk halaman umah anda.

Untuk perawatannya tidak sulit anda hanya membiarkannya merembet pada batu  atau media lain supaya bisa lebih menarik. Tanaman ini bisa mengikat dirinya pada media lain, dan untuk memulai menempatkannya pada media tertentu anda perlu mengikatnya dahulu dengan benang.

Java Fern

java fernJava fren memiliki nama lain yakni microsorum pteropus, tanaman ini juga mampu hidup tanpa co2. Tanaman jenis ini bisa ditemukan dengan mudah di alam liar karena biasanya menempel di batu ataupun juga di batu pinggiran sungai. Meskipun jenis tanaman ini hidup parasit akan tetapi bila ditanam pada aquascape bisa memberikan keindahan yang sempurna.

Tanaman ini sangat tepat bagi pemula karena memiliki tingkat perawatan yang mudah. Anda juga peru mengetahui Cara Merawat Bunga Jambu Kristal dan juga Tips Agar Bunga Petai Tidak Rontok apabila memiliki pohon jambu dan petai

Sponsors Link
,
Oleh :
Kategori : Tanaman