Sponsors Link

Jenis Tanaman Hidup untuk Aquarium Air Tawar dan Perawatan Mudah

cara membuat tanaman karpet aquascapeSelain memperindah akuarium, tanaman yang ada pada akuarium bisa membuat ikan bertahan lebih lama bahkan mampu berkembang biak dengan baik.

Hal ini tentunya merupakan kondisi yang sangat diharapkan oleh ikan karena tanaman bisa menjadi faktor pelindung dan juga tempat yang nyaman bagi ikan hias.

Ketahui juga oleh anda Cara Merawat Bunga Jambu Kristal dan juga Cara Agar Bunga Seruni Cepat Berbunga bagi anda yang memilikinya. Apabila anda memiliki akuarium dengan air tawar, tentunya menghadirkan tanaman untuk melengkapi akuarium nya adalah opsi yang sangat baik.

Jenis tanaman hidup untuk aquarium air tawar

Karena selain memiliki banyak manfaat seperti untuk kenyamanan ikan hias yang ada di akuarium, menghadirkan tanaman akuarium air tawar juga bisa anda lakukan dengan mudah. Adapun beberapa jenis tanaman yang sangat cocok untuk akuarium air tawar diantaranya adalah sebagai berikut.

Amazon Sword

Amazon swordTanaman amazon sword merupakan tanaman yang berasal dari Amerika selatan dan sangat terkenal sebagai salah satu jenis tanaman yang sering digunakan di akuarium air tawar.

Hal ini dikarenakan tanaman ini sangat mudah sekali dirawat dan juga memiliki ketahanan yang sangat tangguh.

Tanaman yang mampu beradaptasi di berbagai kondisi ini memiliki karakteristik yang unik dan sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias pada akuarium.

Seperti namanya daun tanaman ini layaknya pedang yang menjulur ke atas, bahkan tingginya bisa mencapai dengan sekitar 50 cm.

Java Moss

java mossSalah satu tanaman yang paling mudah ditemukan dan cocok di air tawar adalah jenis tanaman java moss.

Jenis tanaman ini akan paling sering anda lihat di setiap akuarium air tawar, dengan perawatan yang mudah dilakukan membuat tanaman java moss lebih banyak diminati oleh setiap orang.

Tanaman ini merupakan tempat favorit bagi  setiap jenis ikan kecil untuk bersembunyi, dan mampu mempercantik kesan yang ada pada akuarium.

Anda perlu memperhatikan juga intensitas cahayanya agar tidak terlalu terang karena bisa mengakibatkan tanaman ini mengalami sebuah kerusakan.

Java Fern

java fern

Java fern merupakan tanaman yang paling sering anda temui dan juga mudah di dapatkan untuk dijadikan tanaman penghias akuarium air tawar.

Banyak ikan kecil dan juga udang menjadikan tanaman ini merupakan tempat bermain, tentu saja dengan begitu anda bisa memperhatikan setiap gerak gerik ikan dengan keindahan pesona yang dihadirkan.

Ketahui juga mengenai Cara Agar Bunga Buah Naga Berbuah bila anda sedang melakukan budidaya buah naga. Tanaman java fern memiliki beberapa ciri seperti dengan daun yang panjang dan bergerombol. Selain itu java fern merupakan tanaman yang bisa hidup dalam cahaya rendah hingga sedang yang membuatnya semakin mudah bermanfaat.

Apabila anda menghadirkan tanaman ini pada akuarium air tawar anda tentu saja selain menjadi pemanis, maka juga mampu memberikan perlindungan bagi jenis ikan yang ada dalam akuarium.

Cryptocoryne wendtii

Cryptocoryne-WendtiiTanaman cryptocoryne merupakan tanaman yang indah dan sangat unik untuk anda tanamkan pada akuarium air tawar anda.

Akan tetapi meskipun tanaman ini memiliki sebuah pesona yang indah dan bisa menjadi penghias akuarium air tawar. Anda harus memperhatikan sebuah perawatan yang intensif supaya tanaman ini bisa bertahan lebih lama.

Ketahui juga oleh anda mengenai Cara Agar Bunga Belimbing jadi Buah apabila anda memiliki tanaman belimbing di pinggir rumah. Tanaman jenis crypto merupakan tanaman yang sangat cocok bagi anda  yang baru memulai menanam tanam crypto pada akuarium. Bahkan banyak yang sudah mahir dalam mengelola akuarium yang menggunakan tanaman ini.

Apabila anda hendak menggunakan tanaman ini pada akuarium air tawar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tanaman bisa tahan lama. Diantaranya adalah seperti dengan memperhatikan setiap ada perubahan parameter air, hal ini karena bisamenyebabkan tanaman ini kehilangan sebagian besar daunnya.

Water Wisteria

water wisteriaTanaman Water Wisteria sangat merupakan tanaman yang sangat disarankan untuk ditanam dalam sebuah akuarium.

Hal ini dikarenakan bentuk tanaman yang unik bisa mempercantik akuarium anda, bahkan perawatannya juga sangat mudah tentu saja sangat cocok untuk pemula yang menginginkan keindahan pada akuarium nya. Ketahui juga oleh anda Cara Agar Bunga Durian Tidak Rontok  apabila anda memiliki pohon durian.

Untuk perawatannya sendiri anda tidak akan kerepotan bila menggunakan tanaman ini, karena tanaman water wisteria memerlukan penerangan yang sedang.

Bahkan dalam kondisi apapun juga tanaman ini bisa tumbuh subur. Adapun karakteristik dari tanaman water wisteria adalah seperti dengan memiliki daun yang hijau seperti renda yang memberikan kesan bahwa akuarium tertutup karpet yang indah.

Ganggang

ganggengGanggang atau biasa juga disebut Hornwort merupakan tanaman yang dikenal secara umum adalah tanaman lumut tanduk.

Tanaman ini sangat cocok bila ditempatkan pada akuarium air tawar, selain menghadirkan sebuah karakter yang sangat khas akan keindahannya, anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Perawatan nya pun juga tergolong mudah dilakukan, karena ganggang sendiri bisa dengan cepat beradaptasi di berbagai kondisi air tawar. Hal ini jelas membuat tanaman ini akan sangat tepat untuk menghiasi akuarium air tawa yang ada di rumah anda.

Ketahui juga oleh anda  mengenai Tips Agar Bunga Hortensia Cepat Berbunga dan juga Tips Agar Bunga Petai Tidak Rontok apabila anda memiliki tanaman hortensia dan petai.

, ,
Oleh :
Kategori : Tanaman